• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sudah di Penghujung Tahun 2018, Beginikah Narasi Kehidupanmu Sehari-hari?

chikiboysAvatar border
TS
chikiboys
Sudah di Penghujung Tahun 2018, Beginikah Narasi Kehidupanmu Sehari-hari?
 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


                Hai Semua! Kembali lagi dengan agan Chikiboys yang sudah lama vakum di dunia perkaskusan. Tak lama lagi, kita akan meninggalkan tahun 2018 dan menyambut tahun 2019. Jangan lupa menyusun kembali resolusimu di tahun 2019 yang barangkali belum sempat terlaksana selagi kamu punya waktu luang untuk merenung kembali apa yang telah tercapai di tahun 2018 ditemani dengan secangkir kopi di sore hari di teras belakang rumah sambil mendengarkan lagu indie emoticon-Big Grin.
                Sadar nggak sih, cara hidup kita selalu berevolusi dari tahun ke tahun. Ketika kita masih kecil, kita bersahabat dengan buku komik, layangan putus, atau telepon umum. Kemudian semua berangsur-angsur berubah hingga semuanya dapat dilakukan dalam satu perangkat saja (baca : smartphone). Di sini akan dijelaskan transformasi kehidupan sehari-hari dari bangun tidur hingga tidur kembali yang terjadi di tahun 2018 dan disajikan dalam bentuk narasi agar agan-agan tidak merasa bosan . Tanpa perlu banyak basa basi, langsung aja kita simak di bawah ini.

 
1. Bangun Tidur





                Bangun tidur di pagi hari merupakan awal yang baik untuk memulai harimu. Tidak lupa setiap pagi selalu mengecek notifikasi gawaimu, mungkin ada hal penting yang harus dikerjakan hari itu. Tidak lupa melihat notifikasi media sosialmu, barangkali ada temanmu yang hari itu sedang berulang tahun dan kamu mengucapkan selamat ulang tahun padanya. Tapi karena kamu hari ini harus pergi ke suatu tempat dan berusaha agar terhindar dari macet. Kamu langsung bersiap-siap untuk membersihkan badan dan sarapan pagi.


 
2. Berangkat Sekolah/Kuliah/Kerja





                Tatkala kamu bersiap-siap untuk beraktivitas (baca : kerja, kuliah, atau sekolah), kamu memerlukan mobilitas yang baik. Mungkin di antara kamu ada yang rutin mengecek kondisi lalu lintas melalui Google Maps, Waze, atau sejenisnya. Beruntunglah kamu yang memiliki kendaraan sendiri. Jika kamu belum memiliki kendaraan atau hal lain yang tidak memungkinkan kamu untuk membawa kendaraanmu, kamu dapat memesan jasa antar jemput online lewat smartphone-mu. Lima hingga sepuluh menit kamu menunggu, datanglah ojek online yang akan membawamu hingga ke tujuan.
 


3. Ketika di Sekolah/Kampus/Kantor





                Kamu telah sampai di depan sekolahmu/kampusmu/kantormu dan masuk ke ruanganmu. Sambil fokus dengan aktivitasmu, tidak lupa untuk mencatat hal-hal penting yang diperlukan. Cukup difoto atau direkam, kamu sudah menyimpan hal penting untuk hari ini tanpa perlu berlama-lama mencatat pada saat itu. Jangan lupa untuk mengecek notifikasi media sosialmu, siapa tahu ada email masuk atau kegiatan khusus di jam tertentu. Tapi jangan berlama-lama berkutat dengan smartphone-mu agar harimu tetap produktif.
 


4. Hore, Saatnya Istirahat Makan Siang!





                Waktu sudah menunjukkan jam istirahat. Saatnya kamu melepaskan penat sejenak di kepalamu. Bagi kamu yang muslim, jangan lupa untuk menunaikan sholat dzuhur bila telah masuk waktunya. Jika sudah, kamu dapat langsung ke kantin untuk membeli makanan atau membuka bekalmu demi mengisi rongga perut yang menunggu untuk diisi. Adakalanya kamu tidak mendapati kantin atau sedang ingin jajan di luar, kamu dapat memesan makanan melalui jasa antar makanan daring. Cukup sekali klik, tanpa perlu berlama-lama mengantre, kamu mendapati makanan yang kamu pesan tadi dalam kondisi hangat.
                Lupa bawa dompet? Atau barangkali jumlah uang kurang mencukupi di saku? Cukup bayar melalui aplikasi dompet online yang dapat kamu isi dengan mentransfer dari rekeningmu. Semuanya kamu lakukan lewat smartphone-mu.
 


5. Pulang ke Rumah





                Wah, sepertinya kamu telah menyelesaikan hari-harimu dengan baik. Saatnya untuk pulang ke rumah. Berhubung lalu lintas sedang macet, kamu mendapati pilihan untuk berjalan kaki, naik kendaraan umum, atau memesan ojek daring. Karena waktumu saat ini sedang longgar, kamu dapat berjalan kaki beberapa kilometer sebelum naik kendaraan umum atau memesan ojek daring. Hitung-hitung olahraga dan menghemat pengeluaran untuk transportasi.
                Sembari berjalan kaki, kurang pas jika tidak ada cemilan yang dapat menemani soremu yang indah. Kebetulan kamu melihat ada kios makanan favoritmu dan ingin membeli makanan di sana. Di kios itu juga tertempel barcode untuk melakukan pembayaran lewat dompet daring. Akhirnya kamu membayar dengan memindai barcodetersebut dengan smartphone-mu. Mudah dan cepat, tanpa perlu ribet mencari kembalian jika kamu tidak membawa uang kecil.
 


6. Waktu di Rumah





                Sampai di rumah, kamu kembali mengecek notifikasi smartphone-mu. Barangkali ada hal yang perlu dikerjakan saat itu juga. Seperti mengerjakan tugas sekolah atau menyelesaikan proyek dengan rekan kerja. Jika tidak ada, alangkah baiknya jika kamu melakukan hobi atau menelepon orang yang kamu sayangi. Tanpa perlu takut pulsa habis, kamu merasa beruntung dengan teknologi Wi-Fi yang mampu menghemat pengeluaranmu untuk berselancar di dunia maya. Kamu dapat melakukan panggilan atau perpesanan melalui jaringan internet.
                Jika masih ada waktu, kamu dapat melakukan hobimu lewat smartphone. Mendengarkan musik dan menonton video menggunakan layanan streamingdengan kualitas yang baik.
 


7. Sudah Saatnya Untuk Tidur





                Matamu kian terlelap dan menunggu untuk segera merebahkan badanmu di kasur. Jangan lupa untuk bangun tepat waktu agar kamu tidak terlambat keesokan paginya. Cukup mengucapkan pada smartphone-mu, “Ok Google, Bangunkan saya jam 5 pagi”, seketika alarm sudah diset dan akan berdering saat pukul 5 pagi di keesokan harinya. Akhirnya kamu dapat beristirahat dengan nyaman malam ini.



8. Yeay, Waktunya Liburan!


Siapa sih yang tidak tergoda untuk segera berlibur, setelah mengecek story temanmu yang sedang bepergian ke luar kota atau ke luar negeri? Sudah barang tentu menjadi suatu kewajiban untuk memuaskan batin. Beberapa di antaranya adalah travelling, nonton film, atau shopping.




Travelling memang sedang gencar-gencarnya di Indonesia. Mungkin kamu sering melihat di kanal berita dimana jalan tol dipadati oleh kendaraan dari luar kota atau tempat wisata yang penuh oleh wisatawan. Jujur saja, kepuasan batinmu baru diperoleh setelah kamu berhasil mengunjungi suatu tempat lalu berswafoto dan kemudian meng-upload di story atau di beranda media sosialmu. Bagi yang berkantong tebal, mungkin kamu bakal suka menginap di daerah wisata dengan mempertimbangkan harga, rating, dan popularitas yang kamu ketahui melalui aplikasi pemesanan hotel.


Sumber

Nonton film? Bukan masalah lagi! Bagi kamu yang masih berumur 20an, kamu tentu akrab dengan compact disk berisi film populer yang dijual di emperan pasar dengan miring. Saat ini, kamu sudah berhadapan dengan dunia internet dimana kamu dapat memeroleh film terbaru yang beredar luas tanpa biaya. Satu hingga dua gigabyte film, dua jam terlampaui dan bisa menjadi bahan spoiler dengan teman se-geng.




Shopping, kegiatan yang lumrah dilakukan oleh kaum hawa dan sebagian kaum adam. Hasratmu untuk shopping memuncak manakala melihat model endorse yang mengenakan OOTD. Jarimu terus men-scroll model pakaian di situs jual beli daring sambil mencari paduan yang pas antara atasan dan bawahan, sehingga menghasilkan kepuasan tersendiri dengan model yang ciamik.


                Sudah selesai bacanya, Gan? Begitulah gambaran kehidupan sehari-hari kita di tahun 2018 ini yang penuh dengan campur tangan teknologi informasi yang kian canggih dan mampu memudahkan kehidupan kita. Berterima kasihlah kepada mereka yang telah menemukan hal bermanfaat ini. Ada baiknya jika ada pencapaian istimewa agar hidup agan tidak terlalu monoton. Dan jangan lupa untuk selalu bijak dalam menjalani hidup. Wassalam.

Sumber tulisan : Observasi pribadi
Diubah oleh chikiboys 26-12-2018 13:40
4
7.1K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.