pologondoAvatar border
TS
pologondo
5 Fobia paling aneh yang ada di dunia
1.Omphalophobia

Merupakan istilah untuk seseorang yang fobia pada pusar atau udel, yakni takut bagian tersebut disentuh atau menyentuh milik orang lain.
Fobia ini kerap dikaitkan dengan hubungan udel pada tali pusar dan rahim ibu. Para pengidapnya bisa terpicu hanya dengan melihat atau memikirkannya.

2.Nomophobia

Jadi fobia yang paling aneh di zaman modern ini, nomophobia dapat dikenali dengan rasa cemas yang muncul saat telepon genggam tak memiliki sinyal, habis batere dan tak bisa mengisi daya, tidak memiliki pulsa atau akses internet.
Para ahli memercayai bahwa lebih dari 50 persen pengguna telepon genggam mengidap nomophobia. Hayo siapa yang heboh kalau telepon genggamnya nggak bisa dipakai karena alasan-alasan di atas?

3.Ancraophobia

Keduanya digunakan sebagai istilah untuk fobia angin. Terdengar aneh, namun memang ada orang yang cenderung cemas saat berada di luar ruangan atau di dekat jendela.
Perasaan cemas juga bisa muncul sendiri saat melewati mesin pengering tangan atau kipas exhaust. Dipercayai bahwa pemicunya adalah pengalaman yang tertanam di alam bawah sadar seseorang.

4.Spectrophobia

Pengidap spectrophobia takut pada cermin atau kaca dan bayangannya sendiri. Atau apapun yang merefleksikan dirinya.
Fobia ini cenderung berakar dari hal-hal traumatis yang melibatkan kaca, misalnya seperti ketakutan akan ada hantu atau sosok yang muncul di kaca atau rasa rendah diri dan tidak percaya diri akan tampilan diri sendiri.

5.Linonophobia

Merupakan istilah untuk ketakutan tidak beralasan pada tali. Termasuk fobia spesifik dan pengidapnya mungkin mengalami trauma masa lalu akibat diikat. Pada beberapa kasus ekstrem, bahkan tali sepatu saja bisa bermasalah.
Linonophobia, seperti fobia kebanyakan, berakar dari mekanisme proteksi berlebihan pada alam bawah sadar yang bisa jadi bermula dari konflik emosional yang tak terselesaikan.

Agan-aganwati ada yg punya phobia seperti itu g??
Bisa share disini.

TS Berharap dapet cendol dari agan2 semua emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Malu

sumur
0
1.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.