Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cengkehijoAvatar border
TS
cengkehijo
Longsor Timbun Kampung Adat Sukabumi, Sejumlah Warga Dievakuasi
Sukabumi - Polisi sudah berada di lokasi longsor yang menimbun puluhan rumah di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menyebut saat ini anggotanya mengevakuasi warga yang tinggal di sekitar area perbukitan.

"Kita mendapat informasi sekitar pukul 18.15 WIB, personil kita dari Rayon Selatan seperti Polsek Cisolok, Polsek Cikakak sudah berada di lokasi. Informasi yang kami peroleh ada sekitar 25 sampai 30 rumah yang tertimbun kemungkinan ada masyarakat yang tidak bisa menyelamatkan diri akibat kejadian itu," kata Nasriadi melalui sambungan telepon, Senin (31/12/2018).

"Anggota saat ini masih melakukan evakuasi warga yang tinggal di sekitar bukit. Informasinya longsor terus membesar. Hujan lebat masih terjadi di sekitar lokasi," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Longsor Timbun Puluhan Rumah di Kampung Adat Sinaresmi Sukabumi

Selain dari Polres Sukabumi, Nasriadi mengungkapkan saat ini 1 SSK Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Jabar sedang dalam perjalanan dari Bandung menuju lokasi.

"Saya sudah melaporkan peristiwa ini kepada bapak Kapolda Jabar, malam ini 1 SSK Brimob dan Direktorat Sabhara dalam perjalanan dari Bandung menuju lokasi," kata Nasriadi.

Sumur : https://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/d-4366299/longsor-timbun-kampung-adat-sukabumi-sejumlah-warga-dievakuasi
=============================***=================================

Ini daerah kasepuhan adat sunda gan, di situ terdapat leuit (lumbung padi) yang sudah berusia ratusan tahun dan masih penuh isinya... emoticon-Belo

Ane ga tahu apakah ada korban atau tidak, yg tau persis boleh bagi infonya donk...Longsor Timbun Kampung Adat Sukabumi, Sejumlah Warga Dievakuasi
1
2.6K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.