Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
PDIP: Elektabilitas Jokowi Unggul karena Kepuasan Publik
PDIP: Elektabilitas Jokowi Unggul karena Kepuasan Publik
Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan, salah satu alasan elektabilitas Jokowi masih mengungguli Prabowo karena publik puas atas kinerja Jokowi. Elektabilitas Jokowi masih jauh di atas pesaingnya Prabowo Subianto. Selisih antara Jokowi dengan Prabowo sebanyak 20 persen.

"Dari survei internal, Jokowi masih unggul karena kepuasan publik kepada beliau sangat baik di bidang politik, hukum, keamanan, dan ekonomi," katanya.

Selama pemerintahan Jokowi, kinerja penegakan hukum semakin baik. Hal itu terlihat dengan harmonisnya hubungan KPK, Kepolisian dan Kejaksaan Agung sehingga tidak terjadi kegaduhan di bidang hukum. Hal itu disampaikan Maruarar dalam acara refleksi akhir tahun Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) bertajuk 'Memperteguh Komitmen Kebangsaan di Tahun Politik', di Jakarta, Minggu (30/12/2018).

Sementara di bidang ekonomi, dia mengungkapkan, Jokowi tetap menjamin tidak ada kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Walaupun harga minyak sangat fluktuatif dan tidak ada kenaikan tarif dasar listrik. "Dua hal itu sangat penting bagi rakyat terutama bagi rakyat kecil. Kami pastikan itu tetap terjaga," ujar Maruarar.

Dia mengaku tidak setuju ketika Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menerapkan kebijakan relaksasi bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang membuka peluang pihak asing masuk di sektor tersebut. Jokowi sudah melakukan tiga hal baik bagi UKM. Seperti, menurunkan pajak dari 1 persen menjadi 0,5 persen, menurunkan bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari 22 persen menjadi 7 persen, lalu plafon publik dari Rp5 juta menjadi Rp25 juta.

Maruarar mengatakan, Jokowi sudah membatalkan kebijakan menteri tersebut sehingga dirinya mengajak semua pihak menjaga program-program Jokowi yang pro-rakyat dan pro-UKM

Sumber Berita : https://news.okezone.com/read/2018/1...epuasan-publik
0
1.4K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.