• Beranda
  • ...
  • Android
  • Anti Emosi Gara-Gara Smartphone Lemot, Realme U1 Bisa Libas Redmi Note 6 Pro

recyclejobAvatar border
TS
recyclejob
Anti Emosi Gara-Gara Smartphone Lemot, Realme U1 Bisa Libas Redmi Note 6 Pro

Indonesia emang jadi pasar empuk buat para pabrikan smartphone dunia, baik yang dari negara barat ataupun pabrikan yang berasal dari negeri tiongkok. Bulan November 2018 ini aja udah ada Xiaomi yang resmi ngeluncurin Redmi Note 6 Pro dan Realme yang kemudian nyusul dengan memboyong Realme U1 yang awalnya udah melenggang duluan di negeri Hindhusstan alias India. Kalo disimak kedua ponsel ini emang punya kelebihan masing-masing nih gan, meskipun namanya smartphone udah pasti ga dipake buat nge-game aja atau handphone dipake ga cuman untuk foto-foto doang! Tapi yang namanya ponsel pintar dibeli itu untuk dipakai agar digunakan di semua aktivitas harian kita yang emang butuh bantuan smartphone agar lebih gampang! 
emoticon-Cool
Terkadang yang namanya handphone lag atau smartphoen hang itu bikin emosi tingkat dewa, apalagi kalo pas lagi butuh banget buat kirim pesan atau pun kirim email urusan kerjaan, makanya untu kehidupan harian pun ga kalan sama gamers mobile yang butuh spek dewa! Tapi aktivitas harian pun butuh performa ponsel pintar yang berperforma mulus jadi siap setiap saat untuk ngebantu apapun aktivitas penggunanya. Kecepatan smartphone emang dipengaruhi segi dapur pacu dan jeroan dari handphone tersebut, jadi kita sebagai pengguna pun ga dibikin repot gara-gara handphone lelet!.

Balik lagi nih ke dua smartphone baru yang udah masuk pasar Indonesia, untuk Xiaomi Redmi 6 Pro hadir dalam tiga pilihan memori RAM dan internal, yakni 3GB/32GB, 4GB/32GB dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Terus kalau dibandingin sama Realme U1 yang menggunakan System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70 yang di duetkan dengan RAM/ROM 3GB/32GB dan kedua 4GB/64GB untuk menyuguhkan performa cepat. Perbedaan kelihatan banget sih dari penggunaan prossornya, yang kalau ngelihat hasil test AnTutu benchmark memang Note 6 Pro kelibas karena hanya mendapatkan skor 115661, terus Realme U1 mendapatkan skor 145021. Jadi kalau dari segi speifikasi untuk menghasilkan performa yang cepat, sepertinya Realme U1 bakal lebih unggul berkat dukungan chipset Helio P70. Kalau nyimak penjelasan di website MediaTek, Helio P70 merupakan penggabungan kompleks CPU Cortex-A73 / A53 octa-core yang kuat dengan GPU kelas Arm Mali-G72 yang bisa menghasilkan kecepatan lebih cepat hingga 13%. Dukungan teknolgo CorePilot 4.0 yang ada di Helio P70 bakal bekerja untuk mengelola antara sumber daya pemrosesan, dengan fokus manajemen daya yang mempertahankan pengalaman pengguna yang cepat dan berkelanjutan melalui manajemen termal, pemantauan UX dan Penjadwalan Pengawasan Energi (EAS +). Jadi kalau agan sista mau cari handphone budget 2 jutaan dengan performa yang cepet untuk meladeni aktivitas harian, Realme U1 bisa jadi pilihan yang cocok, baik dari segi mobile fotografi, performa, dan desain yang kekinian.

 Kalau agan sendiri, kebutuhan smartphone untuk harian itu penginnya seperti apa, Gan? Komeng yuk..

valkyrie25
valkyrie25 memberi reputasi
-8
6.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.