Kaskus

Tech

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Android
  • Gan, Yuk Lihat Lebih Dekat Desain Realme U1 dengan Light Pillar dan Layar DewDrop

gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Gan, Yuk Lihat Lebih Dekat Desain Realme U1 dengan Light Pillar dan Layar DewDrop
Gan, Yuk Lihat Lebih Dekat Desain Realme U1 dengan Light Pillar dan Layar DewDrop

Zaman now kalau beli smartphone, kebanyakan orang pasti melihat spesifikasi dari smartphone tersebut. Ya dari sisi prosesor, ya dari besarnya RAM dan internal storage-nya, dan yang paling penting adalah ketahanan baterainya. Sebagian yang lain juga ada lho yang mempertimbangkan soal desain. Gue salah satunya. Sekarang ada banyak banget pilihan desain smartphone mulai dari variasi warna bodi belakang, jenis notch, bezel, dan juga posisi fingerprint scanner-nya. Soalnya buat gue, memiliki sebuah smartphone bukan cuma kegunaannya, tetapi juga masalah gaya. Ya dong! Kita kan akan sering banget menggunakan smartphone di tempat-tempat umum. Kalau style dari ujung kepala sampai ujung kaki sudah kekinian banget dan hypebeast banget, makin sempurna deh kalau smartphone yang digunakan juga menawarkan gaya anak muda yang kekinian.

 

Tren desain bodi belakang smartphone beberapa bulan terakhir ini nggak lagi polos dan mentok di satu warna saja. Yang gue perhatiin, satu per satu perusahaan ponsel berusaha menampilkan sisi unik dan menarik dari bodi belakang smartphone  dengan kreasi mereka. Di antara semuanya, mata gue belakangan ini tertarik melihat desain (enggak cuma dari belakang, tapi juga dari depan) dari Realme U1. Awalnya karena beberapa waktu yang lalu nonton video unboxing di YouTube sih. Sudah dengar belum lo soal handphone ini? Katanya ini adalah smartphone baru Realme sekaligus jadi yang pertama di dunia menggunakan prosesor MediaTek Helio P70. Secara spek udah keren banget Gan! Prosesor kenceng yang didukung oleh AI Engine ini ditenagai pula oleh RAM (bisa dipilih) 3/4GB dan ROM (bisa dipilih) 32/64GB. Secara desain? Beuh! Speechless... pas liat aja langsung wow banget.

 Gan, Yuk Lihat Lebih Dekat Desain Realme U1 dengan Light Pillar dan Layar DewDrop


 

Menurut gue, berdasarkan beberapa video dan foto-foto dari mereka yang sudah pegang smartphone-nya, desain yang dipakai di Realme U1 ini jauh lebih berani dan lebih modis dari model yang sebelumnya. Bahkan dari model-model smartphone yang ada di kelasnya. Nggak lagi cuma polos satu warna doang, tapi Realme U1 menawarkan desain solid dengan efek pillar light sehingga tampak unik. Apanya yang unik? Ya bayangin aja, dalam kondisi pencahayaan yang berbeda, bodi belakang Realme U1 bisa menampilkan tekstur yang terlihat berbeda dari berbaga sudut. Bukan main-main Gan, ternyata ada rahasia di balik penampilan desain yang ciamik ini.

 Gan, Yuk Lihat Lebih Dekat Desain Realme U1 dengan Light Pillar dan Layar DewDrop


Light Pillar Design dari Realme U1 dibuat dalam 13 lapisan dengan teknologi laminasi setingkat mikron yang dipanggang dan dipoles dalam suhu yang sangat tinggi. Jadi lapisan yang tercipta sangat halus di setiap proses laminasinya. Kenapa harus suhu tinggi? Supaya finishing-nya tampak lebih mewah, elegan, dan memiliki daya tahan yang kuat. Ukuran yang pas digenggaman pun membuat Realme U1 nyaman banget ketika digunakan. Dilihat lebih teliti lagi, setiap kilatan pantulan cahaya di bodi belakang smartphone ini tuh bikin ber-wow pokoknya.

 Gan, Yuk Lihat Lebih Dekat Desain Realme U1 dengan Light Pillar dan Layar DewDrop

Gue ajak lo untuk lihat lagi lebih dekat ke sudut-sudut Realme U1 supaya semakin jelas nih Gan. Setiap sisi dan sudut dari smartphone ini didesain rounded tapi nggak akan licin di genggaman. Cocok buat anak-anak muda yang dinamis macam lo-lo gini deh.

 

Itu dari belakang, sekarang dari depan apa istimewanya?

Karena gue belum pakai dan belum pegang, jadi cuma bisa lihat dari orang-orang aja nih. Baca-baca juga soal bezel tipisnya Realme U1 dan bentang layarnya jadi lebih besar di aspect ratio 19.5:9. Gue yang selama ini cuma pakai smartphone yang layarnya cuma HD doang sih pasti bakalan puas ya. Karena rasio bodi ke layarnya juga sampai 90,8%. Terus yang unik lainnya menurut gue adalah desain notch dewdrop-nya. Gue bukan penganut smartphone berponi lebar soalnya kelihatannya kok ganggu banget kalau mau main game atau mau nonton video. Hehe... Desain notch yang kecil gini rasanya nggak cuma menarik perhatian orang di sebelah gue (kalau nanti akhirnya punya), tapi juga nyaman buat menyaksikan hiburan di ponsel.

 Gan, Yuk Lihat Lebih Dekat Desain Realme U1 dengan Light Pillar dan Layar DewDrop

Pengalaman visual yang gue dapatkan dari Realme U1 sih luar biasa banget. Makanya mau share ke kalian di sini. Bezel-nya tipis banget bro! Jadi bentang layarnya juga bisa lebih lebar. Di aspect ratio 19.5:9, Realme U1 punya rasio bodi ke layar sebesar 90,8%. Yang membuat bagian depan Realme U1 ini semakin menarik perhatian dari segi desain adalah notch-nya yang menggunakan model DewDrop. Terlihat seperti tetesan embun pagi yang jatuh di ujung dedaunan. Hehe... Desain notch yang kecil kayak gini menurut gue lebih nyaman untuk main game dan nonton video di ponsel karena jadinya nggak terlalu mengganggu.

 

Gimana? Tertarik juga nggak? Kalau kemarin ga sempet dapetin di Shopee, coba deh gan nanti pantengin lagi shopeeyang bakal flash sale Realme U1 pada tanggal 27 Desmber 2018. Gue sih nggak mau kehabisan dan ketinggalan gan, soalnya gue mau beliin buat adek gue yang habis terima raport kemarin dan nilainya bagus emoticon-2 Jempol.

0
3.6K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
KASKUS Official
29.5KThread14.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.