Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Android
  • Sudah Ku Duga, Realme U1 Sukses Menyusul Kakak-Kakaknya

insertsAvatar border
TS
inserts
Sudah Ku Duga, Realme U1 Sukses Menyusul Kakak-Kakaknya
Sudah Ku Duga, Realme U1 Sukses Menyusul Kakak-Kakaknya

Sudah menjadi kodrat manusia deh gan kalo ngomongin kesuksesan orang lain jadi hal menarik nih, bukannya sirik atau gimana yah gan karena mungkin kalo dikulik lagi pasti ada sesuatu yang bisa kita petik dan mungkin kita bisa pelajari dan kita terapin di diri kita sendiri. Di KASKUS sendiri emang ane lihat rame bener yang ngobrolin tentang Realme, merek smartphone yang bisa dibilang naik daun dalam waktu yang ga butuh lama. 


Gimana Ngukur Kesuksesannnya Sih?

Memang bener gan yang namanya kesuksesan orang pasti harus ada tolak ukurnya, misalkan agan aja yang kepengin dibilang sukses maka terkadang ngelihat dari perjalanan karir ataupun jumlah harta yang dimilikinya hehehe.. . Tapi yang namanya dibidang produk, khususnya smartphone tentu angka penjualan jadi patokan untuk sebuah merek bisa dibilang sukses. Karena gimanapun juga kalo banyak hp yang terjual pastinya perusahaan bisa bayar gaji karyawannya dan mungkin bisa ekspansi lagi biar makin cetar membahana.. 


Emang Penjualan Realme Kayak Gimana Gan?

Ini menarik banget nih gan, soalnya kalo ngelihat market share pasar smartphone di dunia emang ada merek yang lagi naik daun, tapi juga ada merek yang mulai tergerogoti oleh munculnya brand-brand baru. Untuk realme sendiri sih emang bisa dibilang baru banget kan gan, baru kurang dari 3 bulan masuk ke Indonesia, tapi ternyata hasilnya ngagetin juga sih! Menurut berbagai sumber yang sudah ane baca dan rangkum keberhasilan Realme hampir diperoleh lewat semua produk yang diluncurkannya. Sebelumnya Realme udah ngeluncurin Realme 2 series (Realme 2 dan Pro) dan C1 yang waktu itu sempet ngagetin kalo ngelihat dari segi harga dan dibandingkan spesifikasinya.

Tiga tipe smartphone ini pun bisa sukses koq nembus pasar smartphone tanah air nih gan, karena faktanya Realme menggandeng Lazada jadi official online store yang jual produknya. Hasilnya hasilnya Realme 2 Pro Terjual 10.600 dalam waktu 3 menit, terus untuk versi Realme 2 terjual habis 15.000. Kemudian untuk versi kelas bawahnya, Realme C1 terjual 10ribu unit dalam waktu 40 detik. Pastinya angka-angka ini jadi bukti keberhasilan Realme di Indonesia, karena lewat tiga produknya aja udah membius banyak orang ;wow. 


Realme Luncurkan U1

Sudah Ku Duga, Realme U1 Sukses Menyusul Kakak-Kakaknya

10 Desember 2018 jadi hari Realme U1 resmi masuk ke Indonesia. Ponsel ini menggunakan Prosesor Helio P70 dari Mediatek yang memiliki performa cepat, dan pengolah gambarnya ditingkatkan secara signifikan, termasuk HD Depth engine terbaru, hingga 3 kali peningkatan dalam in-depth mapping, dan preview efek bokeh 24fps yang halus. Untuk nemenin System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70, Realme U1 dibekali dengan RAM/ROM dengan dua pilihan, yaitu RAM/ROM 3GB/32GB dan versi 4GB/64GB. Selain itu ponsel yang punya tagline SelfiePro ini sesuai namanya sih gan, karena punya kamera depan berlensa 25MP yang menggunakan sensor Sony IMX576 ditujukan buat penggila selfie yang dimanapun dan kapanpun selalu mengabadikan dirinya lewat Selfie.


Sudah Ku Duga, Realme U1 Sukses Menyusul Kakak-Kakaknya

Setelah resmi melenggang Realme pun juga langsung membuka pre-sale pada 11 Desember 2018 dan Flash Sale 20 Desember 2018 lalu dengan bekerja sama dengan Shopee, tapi buat kaskuser yang ga dapetin bisa berjuang kembali dengan nongkrongin First Sale Realme U1 hari ini di Shopee pada 2018. 


Kalau menurut ane sendiri emang jadi hal yang ngagetin sih gan, karena penjualan perdana Realme u1 ternyata juga bisa sukses memecahkan rekor penjualan yang pernah ada di Shopee, dan jumlahnya bukan main, 10x lipat lebih besar jika dibandingkan dengan rekor penjualan sebelumnya. Kenapa ngagetin??? Yah, karena kebetulan kemunculan U1 ini bisa dibilang berbarengan dengan merek lain yang juga meluncurkan smartphone terbaru, yang dari segi spesifikasi dan harga mirip-mirip. Ternyata emang munculnya Realme U1 ini jadi penerus suksesnya Realme di Indonesia gan, setelah sebelumnya Realme Series dan CI udah bisa laku keras duluan. 


Kalau menurut Agan sendiri apa nih kira-kira yang bikin Realme U1 ini jadi laris manis? Apa karena pake prosesor baru, atau mungkin karena lensanya yang mantul, atau mungkin karena dari segi harganya yang murah? 

Ane tunggu pendapat versi kalian Gan..

tien212700
tien212700 memberi reputasi
0
3.8K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread13.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.