Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ilham.sadliAvatar border
TS
ilham.sadli
Content Creator Cuma Modal Ponsel? Why Not
Dari sekian banyak media sosial atau media yang ada, entah kenapa youtube masih menjadi media yang lebih banyak disaksikan daripada tayangan di televisi. Mungkin karena apa yang ada di tv bisa disaksikan di youtube, bahkan bisa dipause ketika ingin ke belakang. Atau mungkin memang tayangan yang disajikan para content creator di youtube lebih menarik perhatian daripada tayangan televisi.

Selain itu juga, ternyata sekarang banyak bermunculan para content creator muda dan kreatif. Lebih serunya lagi, ternyata bisa mendapatkan penghasilan dari hasil sebagai content creator di youtube. Selain bisa bebas berekspresi, kesempatan untuk mendapatkan bayaran juga terbuka lebar. Namun nyatanya, yang selalu menghalangi seseorang menjadi seorang creator adalah perangkat. Padahal sebenarnya zaman sekarang ini, perangkat bukan lagi hal yang perlu dirisaukan.

Terlepas dari itu semua gan dan sista, ada hal yang diperlukan ketika agan dan sista ingin menjadi seorang content creator hanya dengan modal HP.

  1. Mempersiapkan Nama Chanel



Spoiler for Nama Chanel:

Untuk menjadi seorang content creator, tentunya agan harus punya akun atau chanel youtube terlebih dahulu. Jadi daftarkan dan buatlah chanel dengan nama yang sekiranya menjual atau paling tidak gunakan nama anonim agan. Untuk nama chanel, pilihlah nama yang mudah dihafal dan hindari penggunaan kombinasi huruf dan angka dalam 1 kata. Karena hal ini akan membuat chanel agan menjadi terlihat norak dan tidak menjual.

  1. Mempersiapkan Konsep Chanel



Spoiler for kosep:

Ada baiknya untuk menyiapkan konsep dari chanel yang agan bangun, agar kedepannya mudah untuk agan mencari konten baru karena harus fokus pada satu tema. Konsep yang bagus tentunya akan menghasilkan karya yang bagus suatu saat nanti.

  1. Berfikir Kreatif


Seorang content creator haruslah berfikir kreatif untuk menghasilkan konten yang menarik. Kalau hanya konten umum atau reupload, tentunya tidak akan terlalu baik kedepannya. Ya, walaupun banyak juga yang awalnya konten reupload kemudian setelah mendapatkan banyak subscriber beralih ke satu konsep. Tetapi alangkah baiknya jika seorang creator mampu membuat inovasi baru bahkan memunculkan ciri khas dari chanelnya agar mudah dikenali.

  1. Perangkat yang Memadai


Nah, kalau ini adalah poin yang selalu dijadikan sebagai permasalahan ketika akan menjadi seorang content creator. Butuh perangkat komputer atau laptop untuk melakuka editing video agar hasilnya bisa bagus. Tetapi jika agan belum punya PC atau laptop atau mungkin lebih suka mengoperasikan ponsel, maka [url=https://www.S E N S O R/id/]Honor 9i[/url] bisa agan pilih.
Spoiler for perangkat:



[url=https://club.S E N S O R/id/]Honor 9i Indonesia[/url] memiliki fitur yang sangat komplit dan cocok untuk digunakan untuk keperluan editing video.  Honor 9i juga dilengkapi dengan procesor Octa-core terbaru dan sistem EMUI 8.0, berlari cepat pada RAM sebesar 4GB, dengan internal memory 126 GB membuat agan bisa menyimpan banyak foto, video mentaha bahkan video hasil editing tanpa harus takut memory penuh. Kapasitas baterai juga lumayan besar yakni sekitar 3000 mAh, sehingga bisa puas menggunakannya sepanjang hari.

Camera utama 16 MP yang ditingkatkan dengan teknologi sensitisasi canggih sehingga Hasil foto maupun take video jadi lebih jelas dan lebih tajam pada siang maupun malam. Dengan fitur AR lens yang dimiliki Honor 9i, camera depan juga bisa menghasilkan video yang bagus. Karena terdapat fitur pengenalan cerdas dan mode makanan yang bagus.Dengan camera 13MP + 2MP Dual Camera. Serta support untuk video dengan resolusi tinggi 1080 HD. 
2
6.6K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
HONOR
HONORKASKUS Official
297Thread183Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.