Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adrianramdaniAvatar border
TS
adrianramdani
5 Tips Jitu Merekam Video Pake Hape Android
Banyak orang dan remaja khususnya, pengen banget menjadi youtuber. Youtube sekarang ini memang menjadi sarana ekpresi diri atau malah menjadi lahan pekerjaan. Karena dengan gambar atau video, lebih banyak berbicara dari sekadar tulisan. Ada banyak story teling yang bisa disampaikan melalui gambar atau video tadi dan bisa langsung ngena.

 5 Tips Jitu Merekam Video Pake Hape Android

Tapi apakah merekam video tadi, bisa bagus dengan hape dan kualitasnya tidak kalah dengan DSLR? Bisa juga, bergantung kebutuhan juga. Video tentangg keseharian diri atau vlog bisa direkam dengan hape. Nah ada tips jitu merekam video pake hape dengan kualitas oke.
1. Siapkan Alat tempur
Alat-alat tempur ini di antaranya, smartphone, tripod, dudukan hape, dan mic/clip on untuk merekam suara. Kalau ada yang tidak ada, misalnya clip on bisa diganti dengan mic bawaan hapenya. Atau jika belum punya tripod, bisa menggunakan dudukan hape yang berupa tumpukan beberapa buku tebal.

Spoiler for tumpukan buku:


2. Siapkan Aplikasi Hape
Nah, ini juga penting untuk disiapkan. Pilihlah aplikasi mudah penggunaannya yang bisa dicari di playstore untuk merekam video. Karena apliasi kamera bawaan hape belum bisa digunakan dengan baik karena adanya keterbatasan. Pilihlah aplikasi yang di dalam terdapat pengaturan yang lengkap, seperti setingan manual exposure, white balance, dan lainnya.  
Spoiler for Aplikasi:


3. Siapkan Materi Konten
Melakukan perekaman video, hal dasar yang harus disiapkan yaitu dengan membuat konten video. Inilah akan menjadi pointer yang disampaikan. Ini juga berguna ketika maksudnya disampaikan dalam video bisa runut, jadi saat perekaman sudah tahu mau ngomong apa di depan kamera.

4.  Siapkan lokasi
Lokasi harus dibuat sedemikan rupa, yang artinya disesuaikan dengan kebutuhan perekaman. Cari lokasi yang agak sepi dan tidak bising, agar tidak menganggu perekaman. Usahalan dapat cahaya yang cukup, agar membantu lighting saat merekam. Background (framing) juga harus disiapkan, jangan sampai ada menganggu yang bisa mengakibatkan salah fokus.

5. Siapkan angle atau posisi perekaman
Ini bisa dibantu oleh tripod tadi atau dudukan yang berupa tumpukan benda-benda agar hape bisa tegak lurus. Aturlah ketinggan tripod atau dudukan yang sudah ada hapenya tadi persis tingginya dengan wajah kita ketika duduk atau berdiri. Untuk penggunaan kamera hape, disesuaikan dengan kebuthuhan yang ada. Jika sendirian merekamnya, bisa menggunakan kamera depan.

Perhatikan juga resolusi kamera depan hape. Pilih hape yang memiliki kamera depan minimal 16 mega piksel agar hasilnya maksimal. Kalau saya biasa juga menggunakan hape [URL="https://www.S E N S O R/id/products/smartphone/honor9i/"]Honor 9i[/URL] yang kamera depannya 16 megapixel dan punya teknologi high dynamic range yang sudah otomatis ada tanpa diset up lagi. Mau tahu lagi tentang kameranya agan bisa gabung di klub [URL="https://club.S E N S O R/id/index"]Honor[/URL] yang keren ini. Nah kalau pake kamera belakang, usahakan ada teman yang membantu agar fokusnya pas. Oke segitu dulu ya gan, semoga informasinya bermanfaat. emoticon-Jempol
Diubah oleh adrianramdani 31-12-2018 05:25
-1
1.2K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread13.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.