Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

duniafaisolAvatar border
TS
duniafaisol
5 Skill di Dunia Blogging
5 Skill di Dunia Blogging
5 Skill di Dunia Blogging

Sumber gambar : Desain Spot

Blogging adalah salah satu tren di dunia informatika zaman ini, pastinya agan-agan udah pada tau semua, bahwa sebagai seorang Blogger harus menguasai beberapa skill berikut ini. Lalu kalau ada pertanyaan, "Lah, saya kan newbie, nggak tau apa-apa, trus gimana ?" Tenang, menjadi Blogger itu pekerjaan yang memakai kenyamanan hari saat mengerjakannya, kita bisa belajar sedikit demi sedikit, asal sudah mulai tumbuh benih-benih cinta untuk belajar di dunia blogging.

Langsung saja deh, berikut skill yang saya ulas khusus untuk agan-agan semuanya.

1. Skill Menulis

Nah, menulis ini harus jadi kewajiban minimal kita sendiri harus mampu menuliskan isi hati kita, atau pemikiran kita untuk bisa dibaca orang lain. Jadi, seminimal mungkin skill ini harus dimiliki oleh Blogger dimanapun karena blog sendiri adalah media tulisan, jadi skill Menulis adalah skill utama yang harus dimiliki.

2. Skill Fotografi

Fotografi nyatanya nggak melulu dikuasai oleh seorang fotografer, namun juga Blogger terlebih Travel Blogger. Karena potret keindahan yang pas, akan membuat calon pembaca tersugesti untuk mengunjungi tempat wisata yang kita tulis. Nah, yang unik adalah untuk memotret, kita bisa menggunakan kamera smartphone loh, yakni Smartphone yang aku pakai Smartphone [URL=https://club.S E N S O R/id]Honor 9 Lite[/URL]. Smartphone ini bisa dibilang keren, karena adalah seri [URL=https://S E N S O R/id]Honor[/URL] yang mengedepankan fitur kamera dan tampilannya. Dual kamera depan dan belakang membuat bidikan objek yang pas.

3. Skill Koding

Skill selanjutnya ada koding. Koding yakni skill untuk mengoprek kode kode html atau bahasa pemrograman dan tentunya bisa menjadi bekal khusus tersendiri bagi Blogger yang menguasai skill ini, karena bisa custom template seusai keinginan sang Blogger. Jadi enak kan ? Bikin template sesuai keinginan sendiri.

4. Skill Desain

Desain grafis di dunia blogging saat ini juga diperhitungkan. Banyak Blogger yang mendapat nilai plus ketika blognya bagus dengan desain grafis yang memukau. Infografis yang ciamik akan membawa Blogger menuju tingkat profesional

5. Skill SEO

SEO juga wajib diterapkan bagi para Blogger yakni agar dengan kata kunci tertentu blog kita bisa nangkring di Page one. Dengan submit Webmaster, riset keyword, dan lainnya membutuhkan skill yang mapan di bidang ini.

Tentunya masih banyak skill lainnya yang harus dimiliki seorang Blogger, namun skill diatas sudah menjadi skill utama yang harus dimiliki oleh seorang Blogger
1
5.4K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
HONOR
HONORKASKUS Official
297Thread183Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.