Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • HONOR
  • Tips Mudah Menambah Followers Instagram Secara Organik

anotherorionAvatar border
TS
anotherorion
Tips Mudah Menambah Followers Instagram Secara Organik
 Instagram merupakan sosial media terpopuler saat ini. Berawal dari aplikasi untuk berbagi foto dan video, kini Instagram beralih menjadi tempat jual beli (online shop), branding perusahaan, komik online, lowongan kerja, promosi wisata/kuliner/fashion, hingga berita dan gosip. Instagram telah menjadi alat promosi yang luar biasa.
Hingga kemudian muncullah istilah “selebgram” atau orang biasa yang terkenal di Instagram dan memiliki banyak followers. Jangan salah, menjadi selebgram tidak hanya sekedar mendapatkan popularitas, tapi dapat pula mendapatkan keuntungan materi. Misalnya, mendapat tawaran endorse, paid promote (promosi berbayar), sponsor, dll.
Ingin memiliki banyak followers seperti selebgram?. Tidak susah kok. Coba 10 langkah mudah menambah followers Instagram secara organik berikut ini.
1.      Pasang foto profil
 
Foto profil mungkin kerap kita anggap remeh, namun sebenarnya memiliki arti yang penting. Kecenderungan yang terjadi, foto profil yang kita pasang biasanya adalah foto terbaik yang kita miliki. Bisa karena foto tersebut adalah foto terbaru yang kita punya, atau di foto tersebut kita terlihat good-looking, atau unik, dan lain sebagainya.
 
Memasang foto profil membuat pengguna lain menjadi lebih tertarik untuk mengikuti kita. Sebaliknya, tidak memasang foto profil membuat anggapan bahwa akun kita tidak aktif sehingga menurunkan minat orang lain untuk tertarik menekan tombol follow.
 
2.      Tulis bio yang jelas
 
Melengkapi profil dan mengisi bio yang menjelaskan diri kita secara umum. Misalnya: pekerjaan, kota tinggal, komunitas, quote, dll.
 
3.      Rutin update
 
Posting foto sekali setiap hari lebih baik daripada jarang update namundi satu waktu upload 10 foto bersamaan. Posting banyak foto sekaligus akan dianggap sebagai spam dan terasa mengganggu oleh pengikut kita. Jika ingin mengunggah banyak foto yang sejenis, gunakanlah fitur multi photos.
 
Tidak hanya post utama, kita juga bisa update Instagram melalui Instastory, atau IGTV.
 
4.      Pasang hashtag dan lokasi
 
Saat posting foto, kita bisa menambahkan hashtag (pagar) di caption. Berikan hashtag sesuai dengan foto yang kita upload. Misal kita sedang upload foto Gunung Merapi, berilah hashtag seperti: #mountain #volcano #gunungmerapi #jogja, dsb
 
Selain itu, bisa juga kita beri info lokasi. Hal ini supaya orang lain bisa menemukan foto kita, jika dia tertarik dengan feed kita, maka dia akan follow.
 
5.      Hubungkan dengan akun sosial media kita yang lain
 
Instagram menyediakan fitur yang memungkinkan kita untuk share post di instagram ke akun sosial media lain seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr. Tak ada salahnya menggunakan fitur ini supaya teman kita di platform sosmed lain juga bisa mengikuti kita di Instagram.
 
6.      Follow selebgram atau akun dengan banyak followers
 
Kita bisa mencoba follow beberapa akun selebgram atau akun lain yang memiliki banyak followers. Dengan begitu, followers dari akun-akun tersebut tak jarang juga akan mengikuti akun kita
 
7.      Likes dan comment
 
Kerap berinteraksi dengan pengguna Instagram lain membuat akun kita lebih disenangi. Memberikan likes dan comment di post orang lain bukan sesuatu yang sulit, bukan?
 
8.      Follow back
 
Jika sudah ada pengguna lain yang mengikuti akun kita, tidak ada salahnya untuk follow back atau balik mengikuti pengguna tersebut. Guna dari sosial media memang untuk membangun jejaring. Apalagi jika feed Instagram orang lain tersebut positif.
 
9.      Buat konten yang punya value
 
Bagikanlah sesuatu yang punya “nilai” sehingga akun kita layak untuk diikuti pengguna lain. Upload lah sesuatu yang berbeda, bermanfaat, bernilai, sehingga orang lain merasa ada ikatan dengan konten yang kita buat. Untuk saat ini, konten video lebih digemari daripada konten foto.
 
10.  Buat feed yang menarik
 
Seperti yang kita tahu, feed instagram ditampilkan dalam bentuk grid 3 kotak. Supaya feed kita terlihat lebih menarik, kita bisa menggunakan tema yang sama. Misalnya menggunakan filter yang sama, post foto yang senada, dominasi warna tertentu.
 
Ada banyak aplikasi yang dapat kita manfaatkan untuk membuat feed Instagram yangeye-catching. Untuk memiliki foto yang lebih menarik, kita dapat mengedit dulu foto kita dengan aplikasi VSCO, PicsArt, Snapseed, Foodies, dsb. Untuk tampilan foto yang rapi, kita bisa menggunakan aplikasi Instagrid, Inshot, atau lainnya. Sedangkan untuk mengedit video, kita bisa install terlebih dahulu aplikasi seperti Tiktok VivaVideo, PowerDirector, KineMaster, dll.

Tips Mudah Menambah Followers Instagram Secara Organik

Ruang penyimpanan di HP penuh sehingga tidak bisa install aplikasi di atas?.
Tidak perlu khawatir jika HP kamu adalah [url=https://www.S E N S O R/id/products/smartphone/honor9lite/]Honor 9 Lite[/url]. Honor 9 Lite memiliki kapasitas memori internal hingga 64GB sehingga lega untuk menyimpan berbagai data termasuk aplikasi.
 
Honor 9 Lite juga dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13MP + 2 MP dual kamera dan PDAF Fast Focus yang menghasilkan gambar natural. Tidak hanya itu, dengan kecanggihan wide aperture mode membuat pengguna mampu memberikan fokus lain terhadap foto yang sudah diambil. Dengan teknologi ini, Honor 9 lite memberikan kemampuan mengabadikan momen dengan akurasi yang lebih tajam dan artistik. Jika kita tidak ingin bersusah payah edit foto, tidak lagi menjadi masalah karena foto maupun video asli dari HP sudah memiliki kualitas yang baik. Buat kamu yang pengen dapetin HP Honor gratis, coba deh ikutin [url=https://www.S E N S O R/global/events/christmas/id/?fromBanner=home_content_christmas]kuis Honor[/url].
1
6.1K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
HONOR
HONORKASKUS Official
297Thread183Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.