mituwetAvatar border
TS
mituwet
TKN: Jokowi Siap Ikut Tes Baca Alquran Tantangan Dai Aceh

TEMPO.CO, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, menyatakan pihaknya siap memenuhi tantangan tes baca ayat Alquran dari Ikatan Dai Aceh.


Baca: Jokowi Bertemu Tuan Guru Babussalam di Langkat

"Kami dari pihak TKN, menyatakan Pak Jokowi sangat siap menerima tawaran yang diberikan kawan-kawan Ikatan Dai Aceh," kata Arya Sinulingga, Sabtu, 29 Desember 2018.

Arya mengatakan pihaknya bisa memahami alur pikir sehingga Ikatan Dai Aceh mengeluarkan tantangan itu. Di provinsi yang dijuluki serambi Mekkah itu, salah satu syarat untuk bisa menjadi pemimpinnya adalah bisa membaca Alquran dan mengaji.


"Kami yakin Pak Jokowi siap. Bahkan kalau kubu Prabowo meminta, misalnya, dibuat tertutup dan hanya didengarkan oleh para juri, itu pun kita bersedia," ujar Arya.

Sebelumnya, Dewan Ikatan Dai Aceh mengusulkan adanya tes baca Alquran bagi kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Tantangan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh, Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Sabtu, 29 Desember 2018.

"Untuk mengakhiri polemik Keislaman capres dan cawapres, kami mengusulkan tes baca Alquran kepada kedua pasangan calon," kata Tgk Marsyuddin.

Pihaknya berencana mengundang kedua pasangan calon untuk mengikuti uji mampu membaca Alquran. Tes membaca Alquran akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada 15 Januari 2019.

Tgk Marsyuddin menyebut bahwa ormas lainnya di sejumlah daerah di Indonesia juga sudah lebih dulu mengusulkan uji membaca Alquran bagi capres dan cawapres. Pemilu Presiden dan Wapres pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Tentu sangat mudah sekali kan harusnya tantangan mengaji bagi pemilik Surga emoticon-Malu







https://nasional.tempo.co/read/11599...angan-dai-aceh
1
2.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.