Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LokapassAvatar border
TS
Lokapass
QR Code, Solusi Time Saving Jaman Now
QR Code, Solusi Time Saving Jaman Now
Di era digital ini, kebutuhan masyarakat akan ‘serba cepat dan praktis’ semakin tinggi, misalnya untuk keperluan transaks saja sekarang orang leboh menggunakan pembaaran online lewat aplikasi mobile yang berotorisasi dari  masing-masing bank.


Bahkan sekarang ini ada rencana Bank Indonesia (BI) akan merilis lisensi pembayaran di setiap transaksi menggunakan kode respon cepat atau yang dikenal sebagai QR Code. Trend pembayaran digital menggunakan QR Code sudah muncul akhir-akhir ini dimana platform penyedia layanan pembayaran digital, seperti Go Pay dari Go Jek, Ovo hingga T-Cash menyediakan jasa pembayaran atau transkasi dengan menggunakan QR Code

Dengan melihat fenomena ini, sebenarnya seberaba besar  pegaruh QR Code dalam kehidupan kita sehari-hari?
Masing-masing perorangan tentunya memiliki tingkat kesibukan yang berbeda-beda dan pastinya ada kewajiban pembayaran yang harus dilakukan secara rutin dan bayangkan saja jika satu orang melakukan pembayaran untuk masing-masing kebutuhan? Misal seseorang tiap bulan harus membayar beberapa kebutuhan, seperti tagihan listrik, tagihan internet, tagihan air dan beberapa tagihan lain dan tentunya orang bakal menghabiskan waktu sehari untuk melakukan kegiatan itu ditambah apabila antriannya panjang, belum tentu satu hari itu selesai.
Namun bayangkan saja kalau semua bisa dilakukan secara cepat dan instan dengan sesederhanya quick scan? Pastinya semua bisa lebih ringkas dan tidak membuang banyak waktu.

Dan inilah sebenarnya yang menjadi value pentingnya teknologi QR Code dalam kehidupan sehari-hari. Time saving menjadi kebutuhan yang diidam-idamkan dimana kegiatan transkasi dilakukan hanya dengan memindai.
 
Sumber : 
Blog.lokapass.com
0
1.8K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.