Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Yandy Laurens Mengajak Kaskuser Kembali ke Keluarga
Tanggal 3 Januari 2019, Film Keluarga Cemaraakan tayang serentak seluruh bioskop Indonesia. Dengan nuansa baru, cerita yang dulu sempat buming dengan format sinetron tersebut, siap mengajak Agan dan Sista untuk #KembalikeKeluarga.

Film bertemakan keluarga ini disutradarai oleh sineas muda Indonesia Yandy Laurens. Agan dan Sista penggemar film pendek atau series pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Yap, Yandy memulai karir sutradaranya sebagai director film pendek. Salah satu film pendek yang mengharumkan namanya adalah “Wan an”. Film ini meraih beberapa penghargaan diantaranya film pendek terbaik FFI 2012 dan tiga penghargaan sekaligus di XXI Short Film Festival 2013.

Yandy Laurens Mengajak Kaskuser Kembali ke Keluarga

Yandy memang acap kali membuat film yang mampu menguras emosi penonton khususnya tentang keluarga. Dengan latar belakang inilah Anggia Kharisma (produser) dan Gina S Noer selaku penulis naskah “Keluarga Cemara” memberi kepercayaan kepada Yandy untuk menyutradarai film tersebut.

Keluarga Cemara merupakan film panjang pertama pria jebolan Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV IKJ) tersebut. Walaupun film pertama, menurut Yandy tantangan yang dihadapi dalam menggarap film ini relatif sama dengan film – film yang sebelumnya dia buat.

Yandy Laurens Mengajak Kaskuser Kembali ke Keluarga

Sebelum menggarap film ini, Yandy yang dijumpai dalam acara nonton bareng film Keluarga Cemara bersama KASKUS, sempat komunikasi dengan Arswendo Atmowiloto selaku penulis novel Keluarga Cemara. Arswendo memberi kebebasan bagi Yandy untuk bereksplorasi di film ini. Mas Arswendo menyampaikan bahwa “Keluarga Cemara bayi saya, saya lahirkan, saya besarkan, sekarang ia sudah mau menikah. Saya tahu siapa suaminya, saya percaya dia akan mengarungi bahtera rumah tangganya, biarkan itu jadi keluarganya”.

Yandy Laurens Mengajak Kaskuser Kembali ke Keluarga

Dikemas dengan kondisi sekarang, Yandy berharap film Keluarga Cemara mampu menjadi tontonan yang membangkitkan rasa cinta terhadap keluarga. Selain itu film ini juga mengajak Agan dan Sista untuk kembali ke keluarga.

Buat Agan dan Sista yang penasaran dengan cerita Keluarga Cemara, atau yang kangen dengan sosok Abah, Emak, Euis, dan Ara, jangan lupa saksikan tanggal 3 januari 2019di bioskop – bioskop kesayangan Agan dan Sista. Yuk bareng Keluarga Cemara #KembalikeKeluarga.

5
4.7K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.