Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gretonganalwaysAvatar border
TS
gretonganalways
Pertamax di KASKUS, Ane Nyobain AI Bokeh Realme U1. Hasilnya Bikin Mupeng Nih Gan!


Salah satu keunggulan punya smartphone dengan kamera oke adalah bisa bikin foto-foto keren dan berkualitas tanpa harus bawa-bawa kamera DSLR dan semacamnya. Setuju nggak? Ya emang sih nggak semua kamera smartphone bisa menghasilkan foto-foto bokeh dengan kualitas mirip DSLR. Itu makanya semua kembali lagi kepada kemampuanmu dalam memilih smartphone dengan kamera yang tepat.

Ngomongin soal smartphone dengan kualitas yang oke, pas banget nih, ane baru kedatangan smartphone Realme U1 yang baru diperkenalkan di Indonesia awal Desember 2018 yang lalu. Ponsel terbaru dari Realme ini memang disebut-sebut sebagai Selfie Pro karena berfokus pada kemampuan kameranya. Realme U1 ini emang punya kamera depan dengan resolusi 25 MP dan sensor Sony IMX576. Udah cukup banget untuk ukuran kamera depan kan. Kamera belakangnya sendiri merupakan kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP . Hasil tangkapan gambar dengan kamera Realme U1 ini juga ditunjang lagi dengan prosesor Helio P70 yang meningkatkan performa AI untuk mengolahan gambar salah satunya dalam hal efek bokeh yang lebih halus.

Beneran halus nggak ya foto bokeh di Realme U1 ini?
Buat yang doyan ambil foto-foto bokeh di smartphone dan penasaran dengan hasil foto bokeh di Realme U1 ini, tenang aja Gan. Ane udah nyobain langsung performa kamera Realme U1, salah satunya untuk mengambil foto-foto bokeh. Ini dia beberapa hasilnya.

Spoiler for buka dulu gan:


Untuk efek bokeh dengan kamera belakang maupun kamera depan Realme U1 hasilnya menurut ane sudah oke. Tepiannya halus dan detailnya tetap terjaga. Kalau mengambil foto di tempat yang cahayanya lebih baik, hasil bokehnya menurut ane makin halus dan oke lagi. Intinya sih untuk smartphone di kelas dan harga di bawah Rp 3 jutaan, kemampuan Realme U1 untuk urusan foto bokeh menurut ane udah cukup oke banget nih Gan.

Gimana menurut kamu hasil-hasil foto bokehnya Gan?

Sebenarnya nggak cuma fitur bokeh, di Realme U1 juga banyak fitur lainnya yang pasti bisa membahagiakan para pecinta selfie dan fotografi. Di antaranya ada fitur AI beauty, sticker, Super Vivid sampai efek pencahayaan seperti Film Light, Rim Light, Monotone Light dan Bi-Light. Tak hanya itu ada juga fitur Expert Mode untuk Agan yang ingin mengatur sendiri White Balance, Shutter speed, ISO, dsb.


Kalau masih nggak percaya dan pengen langsung cobain foto bokeh dan foto-foto keren lainnya di Realme U1 juga boleh loh. Ane emang nggak bisa minjamin smartphonenya langsung ke Agan :P , tapi buat yang mau beli dan nyobain sendiri pas banget nih. Penjualan Realme U1 secara resmi akan dibuka pada 20 Desember 2018 nanti di Shopee. Siapa tahu Agan mau langsung beli dan nyobain sendiri smartphonenya.



0
6.4K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.