ibeb316Avatar border
TS
ibeb316
Film Interaktif 'Black Mirror': Bandersnatch


Netflix merilis pengalaman interaktif pertamanya 'Black Mirror: Bandersnatch' pada 28 Desember. Tim di belakang film imersif, yang memulai debutnya teknologi jenis pertama, memberi tahu The Hollywood Reporter bagaimana menjadi pemain aktif di kisah Charlie Brooker.

Black Mirror memberikan sebuah film interaktif yang diputar secara berbeda untuk setiap penonton. Sementara itu mungkin terdengar seperti ide untuk sebuah episode dari seri techno-paranoia pemenang Emmy, tapi Netflix telah membuatnya menjadi kenyataan.

Menjelang debutnya pada 28 Desember, Netflix merilis trailer untuk Bandersnatch tetapi menyembunyikan fakta bahwa acara TV - dan film resmi pertama Black Mirror - memilih kisah gaya petualangan sendiri yang telah dua tahun dibuat.

"Kami menyadari bahwa memainkannya sedikit lebih tenang berarti bahwa lebih banyak orang pada akhirnya akan mencobanya dan memberikannya kesempatan, daripada jika mereka merenungkannya untuk sementara waktu," Carla Engelbrecht mengatakan kepada The Hollywood Reporter tentang strategi pemasaran strategis di belakang cerita terbaru dalam antologi sci-fi.

Sementara, Engelbrecht, direktur inovasi produk Netflix, berbicara kepada THR ketika sekelompok kecil jurnalis diundang untuk melihat Bandersnatch di markas streamer di Los Gatos, California.

"Orang-orang belum pernah melihat ini sebelumnya, sehingga mereka dapat datang ke sana dengan gagasan yang terbentuk sebelumnya, terutama jika mereka berpikir ini adalah permainan video atau definisi berat tentang apa itu interaktif. Kami pikir kesenangan luar biasa yang akan terjadi sangat kuat - segera setelah orang-orang mengetahui bahwa ini adalah episode Black Mirror interaktif, kepala mereka meledak."



Pada bulan Oktober, sebuah berita membocorkan bahwa Netflix memasuki ruang pemrograman interaktif live-action dengan Black Mirror, mengembangkan teknologi yang dikembangkan streamer untuk meluncurkan petualangan pilih-sendiri-sendiri dengan empat program animasi anak-anak, termasuk Puss in Book dan Buddy Thunderstruck.

Selama beberapa bulan terakhir, Netflix memang telah merekrut karyawannya untuk mengalami Bandersnatch dan menguji fungsinya. Tidak ada kabar yang dikirim untuk menekan sebelum peluncuran, meski ada beberapa media yang berada di kelompok pertama yang melihat proyek rahasia itu.

Awalnya ada ide untuk membuat sebuah film berjalan dalam mode mimpi buruk, di mana versi yang berbeda akan diputar setelah penonton mencapai akhir cerita. Namun ternyata ide tersebut dianggap kurang.

"Pada saat itu, kami tidak tahu akan seperti apa ceritanya dan berpikir, 'Bukankah itu hanya tipuan?' Beberapa minggu kemudian, kami melemparkan ide-ide cerita dan ide ini muncul yang hanya akan berfungsi sebagai interaktif. Sangat baik untuk kembali dan memiliki ide, tetapi juga menakutkan. "

Sebuah tutorial menginstruksikan bagaimana untuk menjadi penonton aktif dalam Bandersnatch. Film itu merupakan non-linear mendalam yang menggunakan format penceritaan "percabangan" dan memungkinkan pemirsa - melalui layar sentuh atau remote mereka untuk memilih di antara serangkaian dua pilihan saat berjalan, memberi mereka kendali atas plot cerita.

Bandersnatch mengisahkan cerita pada tahun 1984 dan mengikuti seorang programmer bernama Stefan (diperankan oleh Fionn Whitehead), yang mengembangkan game komputer petualangan untuk sebuah perusahaan teknologi baru yang dijalankan oleh Colin Ritman.

Siapa yang sudah nonton? Gimana petualangan baru Agan menonton film yang interaktif?
1
3.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.