intanmayasAvatar border
TS
intanmayas
Feng Shui Rumah : Prinsip dalam Membuat Taman Indoor


Feng Shui Rumah– Ada banyak manfaat keberadaan taman indoor di rumah. Selain untuk sirkulasi udara dan cahaya matahari, taman indoor juga bermanfaat untuk menjadi pembatas antar ruangan dalam rumah, hingga pembuangan air hujan. Namun, pembuatan taman indoor juga harus memerhatikan beberapa prinsip dalam feng shui, agar taman bisa memberikan energi positif. Berikut tiga hal yang bisa Anda perhatikan dalam membuat taman indoor.




Ruang Terbuka


Membuat taman indoor perlu memerhatikan keberadaan ruang terbuka yang memiliki banyak ventilasi, guna memastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik. Perpaduan aliran udara yang baik dengan unsur hijau tanaman, memberikan energi positif, menyenangkan dan menenangkan.





Bidang Geometris


Mengingat taman indoor yang sudah barang tentu luasnya tidak sebesar taman di luar rumah, sudah barang tentuk Anda harus memanfatkan bidang geometris dalam menata taman indoor. Bidang geometris ini bisa berupa bentuk, ukuran, tekstur hingga warna yang bisa menghadirkan kenyamanan visual dan memberi energi positif.




Batu dan Tanaman


Untuk menghadirkan taman indoor yang secara feng shui bisa memberikan energi positif, unsur batu dan tanaman bisa jadi sangat menentukan. Tidak bisa sembarang batu atau tanaman yang Anda pilih. Untuk tanaman misalnya, Anda bisa memilih Bambu Air yang bisa memberikan energi positif, didukung dengan kolam kecil di taman. Untuk batuan, Anda bisa menggunakan batu candi yang kuat dan tahan lumut. Bisa dipadukan dengan cahaya alami matahari maupun cahaya lampu sorot, batu candi memberikan kesan hangat yang kuat.



Spoiler for Sumbernyah:


Diubah oleh intanmayas 04-10-2018 07:38
0
1.7K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.