kucingkeplesetAvatar border
TS
kucingkepleset
Tips Irit Bensin yang Bikin Kantong Gak Jebol!
Mobil boros bensin emang bikin jebol kantong ga sih, gan? Ane sih berasa banget pas mobil kurang terawat jadi boros banget bensinnya. Hampir dua kali lipat gan pengeluaran buat bensin! Nih, ane nemu tips irit bensin yang bikin mobil juga jadi bener! Cekidot!



***


Bensin Mobilmu Boros? Cek Tips Irit Bensin di Sini!



Mobil yang boros bensin atau bahan bakar pasti akan membuatmu kesal. Tak hanya uangmu akan terkuras, tapi juga akan membuatmu repot karena harus mencari SPBU terdekat. Ternyata banyak hal yang dapat kamu lakukan agar mobil tidak boros bensin, seperti melakukan perawatan mobil yang tepat. Yuk, cari tau tips mobil irit bensin berikut ini!

Tune Updengan Rutin
Jika mesin mobil dirawat dengan baik dan sesuai dengan jadwal, maka performa mobil akan tetap maksimal. Dengan begitu maka pemakaian bensin pun akan lebih optimal dan tidak membuang-buang bensin. Oleh karenanya, kamu harus melakukan tune up mobil dengan rutin agar performa mesin mobil tetap optimal.

Cek Ban Mobil
Ban mobil memiliki dampak terhadap penggunaan bensin mobilmu. Dengan tekanan angin yang tepat maka dapat mengurangi pemakaian bensin sebanyak 3%. Begitu juga kebalikannya, ketika tekanan ban kurang maka bensin yang digunakan akan lebih boros daripada biasanya. Kamu harus selalu cek kondisi ban mobilmu, sebab tekanan ban mobil dapat berubah karena pemakaian sehari-hari hingga cuaca.

Beban Mobil
Semakin berat beban mobilmu, akan semakin banyak bensin yang akan digunakan oleh mesin mobilmu. Penyebabnya adalah mesin mobil akan bekerja lebih keras untuk dapat tetap melaju. Pastikan kamu tidak membawa beban yang lebih dari yang telah ditetapkan.

Menggunakan Oli Sintetis
Salah satu cara untuk mengirit bensin adalah dengan menggunakan oli sintetis. Dengan menggunakan oli sintetis maka kamu akan menghemat bensin sebanyak 5%. Selain itu oli sintetis pun tidak perlu diganti sesering jenis oli lainnya.

Filter Udara Mobil
Salah satu komponen mobil yang berpengaruh terhadap penggunaan bensin adalah filter udara. Filter udara yang kotor dapat menyebabkan pemakaian bensin yang boros hingga mobil mati mendadak. Untuk mengirit bensin, kamu harus selalu membersihkan filter udara mobilmu.
***



Mantul banget sih buat ane tipsnya gan. Mayan mobil jadi makin kerawat sama bensin jadi gak boros lagi. Kalau agan punya tips lainnya gak?


2
1.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.