Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • HONOR
  • Tips Memilih Template Blog yang Disukai Pembaca

duniafaisolAvatar border
TS
duniafaisol
Tips Memilih Template Blog yang Disukai Pembaca
Tips Memilih Template Blog yang Disukai Pembaca



Nah, halo agan semua ? Di postingan kali ini, aku akan share gimana sih tips buat memilih template blog yang disukai pembaca. Ini cocok buat para blogger yang sedang dilema untuk memilih kriteria template yang diinginkan. Oke, langsung pembahasannya.

1. Pilih Template yang background nya putih

Ini sudah menjadi tren masa kini di dunia blogosphere, dimana para Blogger akan cenderung membuat betah pengunjungnya, salah satunya dengan menjadikan background-color blog berwarna putih. Bukan tanpa alasan, template yang berbackground putih sangat disukai pembaca dan tidak membuat mata cepat lelah.

Di kedua blogku pun aku pakai background template berwarna putih. Kalian bisa cek di www.faisol.id dan www.jejakbiru.com alhasil, mereka banyak yang menyatakan betah berlama-lama karena tidak membuat mata mereka terlalu lelah saat membaca.

2. Pilih Template yang responsive

Benar. Template yang responsive adalah template yang kompitable dengan semua perangkat. Dengan memilih template yang responsive, kita tidak perlu mengatur lagi bagaimana ketika tampilan di pc, mobile, tablet, dll karena template yang responsive sudah lulus di tahap tersebut. Jadi mau dibuka di perangkat apapun, tampilan tetap sama, dan menyesuaikan, sehingga pembaca merasa ada konsistensi dari Blogger tersebut dan tentunya itu menjadi nilai tambah yang baik untuk si Blogger tersebut.

3. Pilih template yang fast loading

Ya, pagespeed template blog juga harus diperhatikan. Jangan sampai pembaca atau pengunjung menutup blog kita karena "kelamaan" saat loading. Oleh karena itu, tips dari aku sih sederhana ya buat kalian yang ingin pilih template yang fast loading. Carilah yang minimalis, tidak memakan terlalu banyak rendering di tampilan homepage, dan tentunya sudah di kompress agar lebih ringan.

Trus gimana caranya biar tau seberapa cepat loading blog kita ? Caranya gampang banget loh, di Google ada banyak sekali website yang bisa dijadikan alat untuk mengukur tingkat kecepatan loading blog. Salah satunya yang biasa aku pakai itu gtmetrix.com ini pusatnya di Canada sih, but ya disitu juga lengkap loh, dikasih tau apa saja yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pagespeed kita. Dan yang kurang dioptimalkan itu apa saja, nanti bakal keluar semua kok.

4. Template yang Support SEO

Ini sih harus diperhatikan banget ya, SEO sendiri ibarat blog kita berkompetisi di ajang pencarian keyword, nah yang kita butuhkan skill tampilan blog kita, kalau template blog kita mendukung buat jadi juara, ya itu yang bisa kita pilih.

Tanda-tandanya template support SEO salah satunya adalah tata letak dari kiri ke kanan (konten - sidebar) karena menurut info yang saya dapatkan saat ada seminar itu google membaca kata kunci dari posisi kiri ke kanan, sehingga letak yang seperti itu yang harus diterapkan.

Nah, saat ngeblog juga, obrak-abrik template, kita membutuhkan device yang mendukung kegiatan blogging ini. Nah, sekarang aku menggunakan perangkat mobile yakni Smartphone [URL=https://S E N S O R/id]Honor 9 Lite[/URL] yang merupakan besutan dari brand [URL=https://club.S E N S O R/id]Honor Indonesia[/URL] sangat mendukung keseharianku. Cari informasi rekomendasi template blog responsive, sangat mudah dengan perangkat ini. Karena kemampuannya dalam Multitasking patut diacungi jempol, gan. Semoga pada berkah dan ilmu sedikit yang saya bagi bisa bermanfaat buat agan-agan semua yaa...
1
5.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
HONOR
HONORKASKUS Official
297Thread183Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.