Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Eksklusif Nirina Zubir: Ikhlas Jadi Istri Ringgo Demi Keluarga Cemara

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Eksklusif Nirina Zubir: Ikhlas Jadi Istri Ringgo Demi Keluarga Cemara
Film keluarga yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, Keluarga Cemara, bakal tayang sebentar lagi, tepatnya pada 3 Januari 2019. Nirina Zubir yang berperan sebagai ‘Emak’, makin nggak sabar untuk melihat respon masyarakat terhadap film yang disutradarai Yandi Laurens ini. Apalagi beberapa orang, meski nggak banyak, meragukan dirinya akan berhasil memerankan sosok ‘Emak’. Kenapa bisa begitu?

Yuk kita denger curhatan Nirina Zubir saat diwawancarai TS setelah screening film Keluarga Cemara beberapa waktu lalu.

Eksklusif Nirina Zubir: Ikhlas Jadi Istri Ringgo Demi Keluarga Cemara

Bagaimana tanggapan Nirina setelah menonton hasilnya dan menjawab keraguan orang-orang tentang kenapa Nirina Zubir yang jadi Emak?

Sejauh ini di Indonesia pengkotak-kotakan itu masih terjadi, misalnya dia pemain komedi, dia pemain drama, dia pemain festival. Padahal sebagai pemain gue pengen dong ada pengkayaan rasa. Gue juga sering kok main drama.

Tapi setelah gue nonton, gue sama Ringgo cukup salaman untuk bilang “Bismillah ya kita lihat hasilnya seperti apa”. Tapi for now(setelah nonton dan melihat respon yang udah nonton), kita bisa bilang “good job Mak, good job Bah!”.

Emang awalnya gimana sih Nirina bisa ditawarin untuk karakter Emak ini? Kok bisa?

Jangankan orang lain, gue aja meragukan diri gue sendiri. Dan gue sampai nanya berkali-kali sama penulis, sutradara, bahkan sama produsernya, “lu yakin tawarin gue?”Karena kan mereka jauh bisa lebih melihat. Kalau gue sih seneng-seneng aja, mainin karakter yang kayak gini. Akhirnya karena gue diyakini oleh mereka, akhirnya gue ya udah akhirnya gue mencoba untuk berbuat sebaik mungkin.

Tantangan seorang Nirina yang komedi banget untuk bermain dalam film ini apa aja?

Karakter emak di keluarga cemara ini kan di tengah-tengah gitu kan. Menggelegar nggak, sedih banget enggak. Akhirnya selalu setiap syuting kelar adegan, gue selalu nanya ke sutradaranya “udah segitu cukup?”Akhirnya di situ gue baru yakin kenapa mereka memilih gue untuk karakter emak di film ini. Tapi emang itu Na (sebutan untuk diri sendiri Nirina) setengah mati mau ketawa pun, gue pikirin untuk ketawa nggak seperti ketawanya Nirina. Jadi gue menahan diri untuk mendapatkan yang terbaik.

Judulnya kan “Keluarga Cemara”, suasana syutingnya seperti apa? Apakah ada rasa kekeluargaan yang didapatkan?

Kita tuh syuting kan kebanyakan memang di luar kota dan kita tinggal di sana, jadinya kita bangun tidur ketemu, sarapan bareng, hafalin dialog bareng.Ttiap hari bareng dari pagi sampai malam. Sampai kita kelar syuting pun itu kan ada perpisahan ya, dan ini menjadi perpisahan yang sangat sedih buat kita. Soalnya Pak Eross bikin kembang api untuk perpisahan ini dan karena ini suasana juga mendukung di puncak ya kan, akhirnya kita nggak sadar pelukan dan kita menangis. Kita pelukan sama crew “maaf ya kalau ada salah, terima kasih”. Nggak pengen udahan.

Bagaimana Nirina menyatukan chemistrysama Ringgo di film ini? Karena kalian berdua kayak suami istri beneran?

Chemistryini kita dapetin setelah reading 21 hari dengan durasi reading 23 hari. Jadi di awal, kita mau fokus untuk mendapatkan chemistry sama anak-anak. Karena kita kan ‘keluarga’, jadi kita pengen mereka nyaman sama kita layaknya orang tua dan anak beneran.

Sampai satu waktu, di hari ke-21 itu, pulang readingkita semua diantar sama Ringgo ke rumah, dan saat kita berduaan di mobil doang, tiba-tiba gue nanya sama Ringgo “Bah kita udah dapat chemistry sama anak-anak tapi kita berdua belum.” Akhirnya gue ngomong sama dia “Bismillah ya mulai detik ini kita lupakan masa lalu kita, kita lupakan apa yang pernah kita lakukan bersama. Kalau elu mau megang gue sebagai suami gue, lu mau megang dimanapun, gue udah ikhlas dan juga sebaliknya lu harus menjadi suami gue mulai detik ini.” Akhirnya setelah itu, kita mulai reading lagi dan masuk ke set kita udah siap.

Apa yang didapat seorang Nirina Zubir setelah menonton film Keluarga Cemara?

Pelajaran dari karakter Emak ini. Oke kalau kita lagi ngadepin masalah, belum tentu penyelesaian masalahnya, solusi saat itu juga. Jadi kita biarin dulu, kita biarin situasi menenang, akhirnya pada saat yang tepat kita ngomong. Nirina jadi diingatkan kembali untuk menjadi ibu yang...ibu tuh begini. Ingat dengan kelembutannya, ingat dengan hubungannya. Buat Na pribadi sih dalam banget sih.

Duh, jadi sedih. Terakhir deh ya, arti keluarga buat Nirina Zubir?

Keluarga adalah sandaran hidup. Karena apapun masalah yang kita hadapi di luar, kembali lagi pada saat kita capek, pada saat kita bisa menjadi sendiri adalah di rumah. Dengan nyender dengan Pak suami atau anak-anak, itu tuh kaya ada problem di depan “ntar dulu, gue pengen ngerasain rasa yang lain dulu deh. Yang bisa membuat gue merasa lebih utuh lagi.

* * *

Kalau arti keluarga buat Agan dan Sista apa nih? Kalau belum tau dan mau merasakan arti sebuah keluarga, Agan dan Sista harus nonton film ‘Keluarga Cemara’ yang mulai tayang 3 Januari 2019 di bioskop-bioskop Indonesia. Jangan lupa untuk ajak adik, kakak, ibu, bapak, om, tante, sepupu dan seluruh keluarga lainnya. Karena Harta yang paling berharga adalah keluarga...

INTIP AKTING NIRINA ZUBIR SEBAGAI EMAK!


Diubah oleh KASKUS.HQ 28-12-2018 07:38
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
8.6K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.