Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andika.1stravelAvatar border
TS
andika.1stravel
Zulhamsyah, Seorang Muslim, Jadi Tersangka Pembakar Alquran


Zulhamsyah, Seorang Muslim, Jadi Tersangka Pembakar Alquran


Medan -Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) bekerjasama dengan Polres Langkat, akhirnya berhasil meringkus pelaku pembakaran kitab suci Alquran di Kabupaten Langkat, Jumat (28/12).

"Tersangka adalah Zulhamsyah (19). Dia ditangkap petugas di rumahnya di Jl Listrik, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Langkat," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Tatan mengatakan, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka yang beragama Islam tersebut. Pendalaman ini untuk memastikan, apakah tersangka ini juga pembakar Alquran di lokasi lain.

"Dalam kasus ini, petugas sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Polisi juga mengamankan kita suci Alquran yang sebagian terbakar. Penanganan kasus ini juga dikoordinasikan dengan pihak terkait," katanya.

Menurut Tatan, Polda Sumut masih melakukan pendalaman untuk mengungkap motif di balik pembakaran kitab suci itu. Saat diperiksa, Zulhamsyah mengaku membakar kitab suci karena sudah rusak.

"Tersangka mengaku membakar kitab suci tersebut. Alquran dibakar karena kondisi sudah rusak dan sebagian isi kitab suci itu sudah ada yang robek," jelasnya.

Pembakaran puluhan Alquran itu terjadi di Taman Pendidikan Quran (TPQ) Mujahid Generasi Alquran di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Payamabar, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, 24 Desember 2018 kemarin.

Pembakaran kitab suci ini menghebohkan masyarakat di Sumut. Masyarakat bereaksi dan mengecam keras pembakaran itu. Ada yang mencurigai bahwa pelaku diduga hendak memecah kerukunan antarumat beragama.

_____

Lastcar adem ayem karena seiimin emoticon-Belgia


8
6.9K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.