Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antonseti4wanAvatar border
TS
antonseti4wan
Tips Sebelum Beli Sepatu Kendaraan Buat Agan Pecinta Traveling
Halo suhu pecinta traveling ataupun buat agan yang baru mulai hobi touring keliling Indonesia, ane punya beberapa tips sebelum agan beli sepatu riding. Sebenernya model seaptu riding ada beberapa tipe gan, ada yang standard, sneakers, offroad, touring, sama racing (sepatu balap). Masing-masing jenis sepatunya punya kegunaan yang spesifik gan. Nah khusus agan yang suka traveling lebih ane rekomendasiin buat beli sepatu jenis touring.

Spoiler for sepatu riding:


Sepatu jenis touring cocok buat agan yang berkendara jarak jauh, kalo sepatu offroad lebih spesifik kalo emang agan mau naik motor trail ke medan offroad.

Spoiler for off road:


Usahakan gan sebelum beli sepatu riding, cari yang waktu agan pake ngga bikin pergelangan kaki agan cepet capek atau at least kuat ngelindungin pergelangan kaki agan. Jadi ane ngga recommend buat perjalanan jauh agan cuman pake sepatu sneakers, resiko kesehatan kaki agan ngga sebanding dengan harga yang relatif lebih terjangkau daripada sepatu yang lainnya.
Bagi beberapa model sepatu riding, ada sebuah item yang bernama bantalan shifter. Kalau agan nemuin sepatu yang punya komponen ini lebih baik dibeli saja, karena bantalan ini membuat sepatu agan lebih nyaman dan juga bikin sepatu lebih awet. Sebenernya agan juga bisa beli sendiri bantalan ini kalau agan ngga nemu sepatu yang udah punya komponen ini.
Selain shifter agan juga harus merhatiin sol sepatu yang mau agan beli. Soalnya semakin kuat sol sepatu agan semakin bagus buat touring jarak jauh gan. Soalnya kalau kualitas sol sepatu agan bagus, sepatu agan bisa jadi pegangan (grip) yang kuat pada saat ngendarain motor. Hal ini bisa sangat krusial waktu cuaca ngga menentu, pada saat hujan sol sepatu yang berkualitas bisa nyelamatin agan dari kecelakaan akibat tergelincir.

Spoiler for sepatu riding yang bagus:


Ventilasi dan bahan dari kulit juga bisa jadi bahan pertimbangan sebelum beli sepatu buat touring gan. Kalo ventilasinya bagus, sejauh apapun touring agan tetep bakal kerasa nyaman waktu nyetir. Terus buat masalah bahan kulit, kenapa kok lebih direkomendasiin? Soalnya bahan kulit punya durability yang tinggi jadi sepatu agan awet dan juga bisa ngelindungin kaki agan.
Nah, itu gan tips sebelum memilih jenis sepatu buat ngendarain kendaraan pada saat traveling. Semoga infonya bermanfaat, dan juga buat agan-agan yang mau ngasih saran atau pengalaman bisa komen dibawah.

Dan ane gak nolak kalau agan ngasih cendol ke ane. emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh antonseti4wan 24-12-2018 10:32
6
4.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.