mr.flimflamAvatar border
TS
mr.flimflam
Sejarah Makanan Jepang Paling Orang Suka
#1Mochi

Asal mula mochi yang tepat belum dapat dikonfirmasi. Rujukan? Upacara mochitsuki pertama terjadi setelah Kami dikatakan telah turun ke Bumi, yang mengikuti kelahiran penanaman padi di Yamato selama periode Yayoi (300 SM-300 M) . Beras merah adalah variasi asli yang digunakan dalam produksi mochi. Pada saat ini, dimakan secara eksklusif oleh kaisar dan bangsawan karena statusnya sebagai pertanda nasib baik. Selama periode Heian Jepang (794-1192), mochi digunakan sebagai makanan bagi para dewa "dan dalam persembahan keagamaan dalam ritual Shinto yang dilakukan oleh bangsawan. Selain keberuntungan umum, mochi juga dikenal sebagai jimat untuk pernikahan yang bahagia. Catatan pertama tentang mochi yang digunakan sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru berasal dari zaman Heian Jepang. Para bangsawan dari istana kekaisaran percaya bahwa helai panjang mochi yang baru dibuat melambangkan umur panjang dan kesejahteraan.

#2 Sushi 🍣


Sejarah sushi dimulai dengan sawah di Asia, di mana ikan difermentasi dengan garam dan nasi, setelah itu nasi dibuang. Hidangan hari ini dikenal sebagai narezushi, dan diperkenalkan ke Jepang sekitar periode Yayoi. Pada periode Muromachi, orang-orang mulai makan nasi serta ikan.

#3 Ramen

Asal. Ramen adalah adaptasi Jepang dari mie gandum Cina. Menurut catatan Museum Ramen Yokohama yang baru, ramen berasal dari Cina dan pergi ke Jepang pada tahun 1859. Versi awal adalah mie gandum dalam kaldu dengan daging babi panggang gaya Cina.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.