mencaridimanaAvatar border
TS
mencaridimana
Tips Rencakan Liburan Akhir Tahun Tanpa Gangguan
Yang namanya libur akhir tahun memang jadi saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman sebelum mengawali rutinitas di tahun baru dengan semangat baru kan. Tapi ingat Gan! Mempersiapkan liburan akhir tahun itu nggak cuma soal mempersiapkan budget, transport sampai akomodasi. Ada satu lagi yang juga nggak kalah penting untuk diperhatikan.



Ya! Kesehatanmu itu loh Gan!

Kesehatan? Serius? Ya jelas serius Gan. Yang namanya kesehatan itu kan juga punya pengaruh besar buat rencana liburan akhir tahunmu Gan. Apa lah arti liburan kalau pada akhirnya kamu nggak bisa menikmatinya dengan maksimal apalagi cuma karena kesehatan yang lagi terganggu kan. Apalagi sekarang juga pas banget lagi musim hujan. Penyakit ntah kenapa jadi rawan banget muncul di saat-saat seperti ini kan. Itu makanya biar liburan akhir tahun nanti tenang dan bisa senang-senang, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar liburan akhir tahunmu bebas dari gangguan penyakit. Catat nih Gan!

Jaga asupan makanan



Mentang-mentang mau liburan, jadinya suka lembur biar kerjaan cepat kelar. Ujung-ujungnya Agan jadi sering melewatkan jam makan . Jangan sampai begini ya Gan! Apalagi buat kalau Agan seringkali merasa rentan sakit kalau liburan. Mending sebelum liburan jaga selalu kesehatan dengan menjaga asupan makan. Dengan menjaga asupan makan baik saat sebelum libur atau saat tengah liburan Agan kan secara nggak langsung mengurangi resiko timbulnya penyakit termasuk maag.

Jangan kebersihan tangan!



Sering berada di tempat umum Gan? Sering cuci tangan nggak sebelum makan? Yah, udah sering lah lihat banyak yang mengkampanyekan pentingnya cuci tangan kan. Cuci tangan emang penting karena salah satu penyebab seseorang tertular sakit adalah karena kena virus atau bakteri melalui tangan. Makanya jangan lupa untuk selalu mencuci tangan bila habis menggunakan toilet atau berada di tempat umum Gan. Kalau merasa sulit dan rempong, Agan bisa juga menyediakan hand sanitizerselalu di dalam tas.

Pakai masker bila perlu



Lagi musim hujan gini, coba deh liat berapa banyak orang yang lagi sakit di sekitar Agan. Resiko tertular penyakit seperti flu emang makin tinggi kalau udah musim huan kayak gini. Nggak cuma di lingkungan kantor, tapi ketika Agan berada di transportasi umum pun kadang kita nggak bisa menghindar dari orang-orang yang sedang tidak enak badan kayak gini kan. Selain tadi rajin mencuci tangan, ada satu hal lagi yang bisa Agan lakukan biar tidak tertular. Yaitu pakai masker terutama saat di tempat yang mungkin Agan rasakan rentan dan rawan penularan penyakit. Seperti saat tengah terminal atau transportasi umum.

Jaga stamina dengan vitamin atau suplemen



Buat bisa nikmatin liburan, stamina itu harus dijaga biar nggak gampang letih, lunglay dan nggak enak badan. Selain dengan rutin berolahraga, Agan juga bisa menjaga stamina dengan rutin mengkonsumsi vitamin sebagai suplemen sehingga badan bisa tetap fit selama liburan nanti.

Jangan lupa juga siapkan bekal ini Gan!



Selain mempersiapkan diri sebelum liburan agar tetap fit dan bugar selama liburan, Agan juga wajib membekali diri dengan beberapa obat-obatan saat liburan nanti Gan. Misalnya aja buat yang nggak tahan di tempat dingin bisa selalu sedia minyak angin atau obat masuk angin. Buat yang berencana melakukan extreme sport saat olahraga ya bisa selalu sedia obat merah atau plester luka sebagai antisipasi. Buat yang nggak tahan pegal bisa selalu sedia balsem atau obat pegal linu. Intinya sih dengan mempersiapkan bekal obat-obatan ini Agan bisa melakukan antisipasi supaya kalau dibutuhkan sewaktu-waktu Agan nggak bakal kesulitan mencarinya di tempat liburan nanti kan. Bawa beka juga penting kamu persiapkan dari sebelum jalan supaya nggak kesulitan mencari di tempat liburan nanti kan.

emoticon-Request

Itu dia tips dari ane untuk Agan yang mau liburan akhir tahun tanpa gangguan. Ingat, jangan dibaca doang Gan tapi dilakukan juga ya Gan. Buat yang bingung nyari bekal obat-obatan buat dibawa liburan nanti juga nggak perlu bingung-bingung lagi. Cari langsung aja di GoApotik.com. Masih ada promo KASKUS untuk pembelian di GoApotik termasuk untuk produk-produk obat yang kamu butuhkan saat libur akhir tahun nanti mulai dari 15 Desember 2018 s.d 15 Januari 2019 nanti. Setiap belanja minimal 50 ribu Agan bisa dapatkan langsung potongan harga senilai Rp 35.000 Gan. Jadi Agan tinggal pilih obat mana aja yang kamu butuhkan lalu gunakan aja kode promo : AGAN35 sebelum membayar untuk dapatkan potongan harga ini.

Akhir kata, selamat mempersiapkan liburan akhir tahun dan selamat bersenang-senang Gan!


4
20.4K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.