Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anying.kauAvatar border
TS
anying.kau
Bela Prabowo yang Salah Sebut Haiti di Afrika, Timses: Jagalah Hati
Kamis 27 Desember 2018, 11:57 WIB
Bela Prabowo yang Salah Sebut Haiti di Afrika, Timses: Jagalah Hati
Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews


Bela Prabowo yang Salah Sebut Haiti di Afrika, Timses: Jagalah Hati
Foto: Faldo Maldini. (Dok Pribadi)


Jakarta - Capres Prabowo Subianto yang salah menyebut Haiti sebagai salah satu negara miskin di benua Afrika menjadi bahan ledekan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno meminta kekeliruan itu tidak dibesar-besarkan.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini, menjelaskan banyak data yang dipegang oleh capres nomor urut 02 itu. Sehingga, menurutnya wajar jika Prabowo keliru mengategorikan salah satu negara di benua Amerika itu.

"Saking banyaknya data yang dipegang oleh Mas Bowo, saya kira, makanya ada yang terkategori ke benua lain," ujar Faldo, kepada wartawan, Kamis (27/12/2018).

Faldo tidak mempermasalahkan jika oposisi 'menggoreng' persoalan salah sebut Haiti itu. Sebab hal itu menandakan apa yang disampaikan oleh Prabowo memang didengar.

Namun, dia enggan jika kemudian apa yang dipermasalahkan tidak sesuai substansi yang ada. Padahal menurutnya, apa yang disampaikan oleh Prabowo adalah soal tingkat kemiskinan Indonesia yang semakin mengkhawatirkan.

"Substansinya kan jadi mengambang, ditutupi oleh hal seperti itu. Jangan sampai lah, masyarakat malah melihat ledekan-ledekan dan eksploitir kesalahan yang berlebihan dilakukan kelompok petahana," katanya.

"Jelaskan saja cara nurunin angka stunting, minimal sama kayak Haiti. Lalu, sampaikan kenapa itu tidak dilakukan selama ini," sambung Faldo.

Ledekan kepada Prabowo soal Haiti sebelumnya dilontarkan oleh Sekjen PPP Arsul Sani. Arsul mengatakan, sejak pidato Prabowo yang salah mengategorikan Haiti sebagai negara miskin di benua Afrika, ada lelucon 'haiti-haiti' di jalan jangan nyasar ke Afrika yang muncul. Haiti diketahui negara yang berada di Benua Amerika.

Faldo menegaskan pihaknya tidak akan terpancing dengan balas meledek pernyataan Arsul itu. Dia pun meminta kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk lebih bersikap bijak dalam menanggapi sebuah kritik yang disampaikan masyarakat maupun Prabowo.

"Kalau kata AA Gym, jagalah hati, kami tidak perlu ikut ledek-ledekan. Kalau pemerintah sana, mungkin lagunya jagalah Haiti. Musimnya lebih kejam dari kita, tentunya cocok tanam sumber nutrisi tidak semudah kita, tetapi bayi stuntingnya presentasenya di bawah kita. Itu kan kaitannya ke gizi ibu, anemia, sanitasi buruk, dan sebagainya," tutur Faldo.

"Kalau Mas Bowo menang, kita sarankan Menkes diberangkatin belajar ke Haiti, nanti kalau jadi Pak Asrul ikutan saja, haiti-haiti ya," tambahnya balik meledek.
(mae/elz)

https://news.detik.com/berita/436059...s-jagalah-hati



Jagalah Pantat.... Jangan kau Nodai.... emoticon-siul
Cucilah Pantat.... Cebokin Sampe Bersih... emoticon-siul



emoticon-Wakaka
Diubah oleh anying.kau 27-12-2018 08:22
12
6.5K
97
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.