Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cerdasmediaAvatar border
TS
cerdasmedia
Mundur, 2 Elite PAN: Ketum Salah Urus Partai!
Kamis 27 Desember 2018
detikNews

Mundur, 2 Elite PAN: Ketum Salah Urus Partai!Foto: Zulkifli Hasan saat bersama Putra Jaya Husin. (Dok Istimewa).


Jakarta - Dua elite Partai Amanat Nasional (PAN) mundur dari kepengurusan partai jelang Pemilu 2019. Alasan dua orang ini mundur adalah karena adanya ketidakcocokan dengan sang ketum, Zulkifli Hasan, dalam mengurus partai.

"Ada perbedaan pendapat dengan ketua umum tentang bagaimana sebaiknya kita mengelola partai sebagai lembaga demokrasi," ungkap Putra Jaya Husin lewat pesan singkat, Kamis (27/12/2018).

Putra Jaya Husin mundur dari posisi Sekretaris Dewan Kehormatan PAN. Ia sudah mengajukan permintaan pengunduran diri sejak 20 Juli 2018. Selain Putra, dua elite PAN lain yang mundur adalah Agung Mozin sebagai Ketua Badan Cyber dan Multimedia PAN. Ada juga Nasrullah yang mundur dari posisi Bendahara Umum (Umum).

Putra menyebut ada ketidakcocokan dengan Zulkifli Hasan. Saat ditanya apakah ada kaitannya dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais seperti yang dipermasalahkan sejumlah pendiri partai, ia membantahnya.

"Berbeda pendapat tentang cara mengelola partai (dengan ketum). Sama sekali nggak masalah di Dewan Kehormatan," jelas Putra.

Soal ketidakcocokan dengan Zulkifli Hasan juga dirasakan oleh Agung Mozin. Untuk itulah ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya saat ini.

Mundur, 2 Elite PAN: Ketum Salah Urus Partai!

Foto: Agung Mozin saat bersama Zulkifli Hasan. (Dok Istimewa)

[size={defaultattr}]
"Ada salah urus tata kelola partai. Ketum ya. Kalau cocok pasti oke-oke aja kan," ungkap Agung dikonfirmasi terpisah.

Meski begitu, Agung mengaku tidak memiliki masalah pribadi dengan Zulkifli. Ia juga membantahnya mundurnya ia dari kepengurusan PAN terkait karena masalah Pilpres. 

Agung mengaku pernah memprotes keputusan Zulkifli yang sempat pindah dukungan dengan menyeberang mendukung Joko Widodo (Jokowi) usai Pemilu 2014. Kini PAN sudah kembali mendukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019.

"Ketika Zul Hasan nyebrang ke Jokowi dan saya protes waktu itu, sempat ramai waktu itu, makanya diadakan rapimnas," tutur Agung.

"Komunikasi biasa aja, tidak lancar, kalau ketemu ya say hai aja," sambungnya.

Nasrullah yang mundur dari posisi Bendum PAN juga mengutarakan adanya ketidakcocokan dengan manajemen DPP PAN saat ini. Ia menyatakan mengajukan pengunduran diri sejak 20 Desember 2018. Namun memang surat pengunduran dirinya itu belum diserahkan kepada ketum PAN Zulkifli Hasan.

"Di partai manapun, atau lembaga apapun, ada mekanisme, tata cara, uraian peraturan partai, dan kesepakatan internal. Awalnya enak, berjalan santai, lancar, semakin ke sini semakin ada sumbatan. Berjalan seenaknya saja, semaunya saja," ungkap Nasrullah.

(elz/tor)
[/size]

Baca juga: 
PAN Pecah! Pendiri PAN Tulis Surat Terbuka Desak Amien Rais Mundur
Bendum PAN: Saya Mundur karena Tak Cocok dengan Manajemen DPP PAN

Saksikan juga video Pendiri PAN yang Minta Amien Rais Mundur Ternyata 'Kecele':

original link ;
https://news.detik.com/berita/d-4360...261.1520440516
1
2.6K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.