c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tenaga Surya Untuk Sarana Transportasi Di Masa Depan.


Tenaga surya memang sudah dikembang kan dari zaman ke zaman, tapi tahukah kalian pengembangan tenaga surya sudah merambah hingga diterapkan di mana saja ? Terutama untuk bidang transportasi ya gan.



Maklum saja negara kita lebih sibuk berpolitik dan senang dengan ngumpul-ngumpul massal di bandingkan harus berprestasi dan menjadi pencipta teknologi terkini, negara ini lebih senang membeli di bandingkan mencipta maklum saja sumber daya alamnya luas masyarakatnya santai pun tumbuhan pun tumbuh subur tanpa harus susah payah menciptakan teknologi terbarukan.

Bandingkan dengan Jepang dan Israel tanahnya kurang subur membuat mereka berinovasi agar menjadi negara dengan teknologi yang handal di kemudian hari, dan dapat di pakai untuk kesejahteraan banyak orang. Yuk lah langsung saja kita kulik, apa saja teknologi tenaga surya yang di kembangkan ?



Soelcat 12



Sebuah kapal yang di berikan nama soelcat 12 ini didesain cukup unik dan berhasil memikat para wisatawan, walau bentuknya rada aneh karena memakai daya solar sistem yang menggerakkan mesin dan juga perangkat lainnya pada kapal tersebut, namun tentu saja proyek membuat kapal ini tidaklah murah.


referensi

Stella



Tenaga Surya memang sudah dikembangkan pada kendaraan roda empat dan terus mengalami perkembangan hingga nantinya menjadi kendaraan yang dipakai oleh khalayak umum setelah mobil listrik akan mendominasi dunia.

Listrik yang diambil dari tenaga surya memang sangat berguna untuk kelestarian lingkungan, dan mungkin saja dengan diciptakannya stella maka kendaraan dengan tenaga surya sudah ada di depan mata.

referensi

Silent Falcon



Bermimpi akan diciptakannya pesawat terbang dengan bahan bakar listrik dengan memanfaatkan tenaga surya ? Nampaknya mimpi ini bisa menjadi kenyataan suatu hari nanti, sebab saat ini sudah diciptakan aircraft silent falcon dengan metode tersebut dan sukses melayang di udara, walau saat ini fungsinya untuk militer dan memfoto bumi dari udara.

Tentu saja di masa depan teknologi ini bukanlah hal yang tak mungkin di applikasikan pada pesawat komersial sesungguhnya, karena cikal bakal teknologi tersebut sudah diciptakan.

referensi


Sollar Ekpress Way




Jalan raya dengan sistem tenaga surya dibawahnya sudah menjadi hal yang lumrah di negara-negara maju begitu juga dengan negara-negara berkembang seperti India ingin melakukan hal yang serupa, karena tentu saja manfaatnya sungguh besar untuk menghidupi listrik sebuah kota, terutama lampu-lampu jalan dan traffic light yang tersebar di penjuru kota.

Bagaimana dengan Indonesia ? Selama politik kita masih saja tak bisa menahan ego dengan mencaci maki dan membuat hoax disana sini jangan harap negara ini mengejar ketertinggalan.

referensi


#############

Itulah pemanfaatan tenaga surya yang kini mulai diminati di seluruh dunia, bahkan saat ini teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu. Apa kita masih menjadi bangsa penonton ? Untuk itu apresiasilah anak bangsa yang kritis dan inovatif jangan malah di buly seakan orang aneh bahkan di anggap gila emoticon-Big Grin

Yukkk ahh serupuutt dolo




Created By






Diubah oleh c4punk1950... 25-12-2018 12:51
9
5.2K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.