Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

langkahkaki790Avatar border
TS
langkahkaki790
Oh Gini Toh Rasanya Gurun Pasir
Selama ini gue cuma lihat gurun pasir itu ya kalo ga di film-film atau di gambar-gambar di Instagram. Dan saat menginajakn kaki pertama kali di gurun pasir, satu kata terlintas di benak gue.


"Dibisnis-in enak nih ama semen buat toko material,".

Eh sorry,

"Oh gini toh gurun pasir," kata gue dengan mata berbinar-binar.



Saat itu gue sedang jalan-jalan ke Dubai di UEA (Uni Emirat Arab). Ingat ye gan, Dubai bukanlah negara karena masih ada aja orang yang bilang Dubai itu negara. Dubai itu salah satu emirate (ya semacam kota gitulah) dari UEA. Ada 7 emirat, paling terkenal ya Dubai dan Abu Dhabi.

emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller

Saat di Dubai, gue mengunjungi berbagai tempat-tempat wista di sana. Burj Khalifa, si gedung tertinggi yang emang tinggi bet gan. masuk angin kalo ane lama-lama di deck observasinya. Dubai Mall juga luas bet gan, 3 hektar lho luasnya. Behhhh!

Tapi yang paling berkesan bagi ane adalah gurun pasirnya gan. Gurun pasir di sana diberi nama Dubai Desert Conservation Reserve. Lokasinya sekitar 1 jam naik mobil dari pusat kota Dubai gan.

Spoiler for Gurun Pasir Dubai:



Waktu itu ane pake jasa salah satu tur operator gan. Emang sih, gurun pasir di Dubai dijadikan sebagai destinasi wisata. Tempatnya turis untuk merasakan sensasi menjelajahi dan berpijak di gurun pasir. Bukan lautan... hanya gurun pasir... lah salah lirik.

Nah pas tiba di sana, ternyata mobil yang dikendarai harus dikempesin bannya gan. Kata pemandu ane sih, supaya mobilnya bisa melaju di atas pasir. Ane jawab aja, na'am, na'am ya syekh (artinya benar, benar ya syekh).

Spoiler for Gurun Pasir Dubai:



Brummmm... mobil membawa anek ke gurun pasirnya. Dan ternyata bukan menjelajahi gurun pasir biasa gan. Akan tetapi, kita bakal diajak kebut-kebutan di atas gurun pasir!

"Think you in America... This is Brazil!" begitu kata Vin Diesel

emoticon-Ngacir2

Ya gak nyambung sih, tapi biar keren aja kayak Fast and Farious gitu gan. Pemandu ane tancap gas, badan ane terguncang. Guncang ane bang! Guncang! (Maap bapak kenapa ya?)

Mobilnya naik turun di atas tanjakan pasir. Terus ala-ala nge-drift, langsung ngebut lagi. Ane juga manusia biasa ya syekh... ane... mau... muntah!

Spoiler for Gurun pasir Dubai:


Spoiler for Gurun Pasir Dubai:



Spoiler for Gurun Pasir Dubai:



Si pemandu ane cuma cengar-cengir aja, katanya buat anak kok coba-coba. Lah anak siapa bang? Anak siapa?!!!

emoticon-Betty

Begitu pemandu ane tau ane udah keliatan pucet dan gajian masih lama, dia berenti. Rupanya, emang pake tur ke Dubai Desert Conservation Reserve ya kayak begitu. Diajak ngejelajahin gurun pasir dengan kebut-kebutan.

Mobil berenti, ane pun keluar. Menginjak kaki di gurun pasir yang wowwwwww... ini pengalaman pertama kali gan!

Rasa mual hilang, muncullah rasa kagum. Sejauh mata memandang pemandangannya cokelat semua. Pasir, pasir dan pasir. Keren bet gan asli.

Spoiler for Gurun Pasir Dubai:


Spoiler for Gurun Pasir Dubai:



Gue pegang pasirnya, alus. Pelan-pelan mendekatkan bibir dan kita ciuman. HAHAHAHAHAHA ya nggak gitulah gan!

emoticon-Wakaka

Saat itu pun banyak turis mancanegara gan. Mereka semua berfoto dan menanti sunset yang tenggelam di gurun pasirnya. Wah bener-bener penutup hari yang indah.

Spoiler for Gurun Pasir Dubai:



Gurun pasir yang memang indah tiada dua. Suatu lanskap dari Yang Maha Kuasa, menjadi taman bermain bagi para petualang yang mencari jati diri.

Cobain gan Dubai Desert Conservation Reserve kalo lagi plesiran ke Dubai ya!

Cendolnya ya syekh
emoticon-Toast




1
1.9K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.