Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menjelang Tahun Baru, Pedagang-pedagang Ini Sering Muncul Dadakan

junleonAvatar border
TS
junleon
Menjelang Tahun Baru, Pedagang-pedagang Ini Sering Muncul Dadakan


Tahun baru tinggal menghitung beberapa hari lagi gan, selamat tinggal 2018, selamat datang 2019. Tahun baru memang banyak dinanti-nantikan oleh semua orang, tak terkecuali di Indonesia. Di Indonesia sendiri banyak orang yang merayakan tahun baru dengan bermacam kegiatan, entah dirumah saja atau bepergian. Dan yang menarik dari tahun baru di Indonesia adalah para pedagang dadakan. Tapi, pedagang dadakan itu siapa saja ya? Nah cekidot jawabannya gan.



Pedagang Terompet

Memang benar dan nggak salah lagi gan, orang yang menjual barang terompet ini banyak banget saat tahun baru akan tiba. Entah di toko kecil, depan rumah, atau dipinggir jalan, pasti banyak banget para pedagang terompet dadakan yang muncul.

Terompet yang dijual sendiri bukan terompet seperti di marching band atau semacamnya, hanya terompet kecil/besar yang tebuat dari barang kardus atau plastik. Ada yang sekedar seperti terompet kecil biasa, dan ada juga yandihias jadi menarik gan.

Suaranya yang asik dan harganya yang murah, menjadi daya tarik para pembeli, untuk sekedar meramaikan tahun baru dan berbagai rejeki pada penjual terompet tersebut. Pokoknya kalau udah tahun baru, terompet pasti bakal bunyi dimana-mana, entah di rumah, dijalan atau di tempat umum, pasti ada aja suara terompet bunyi.



Pedagang Petasan

Kalau yang satu ini sudah tidak asing lagi, dimanapun pasti ada yang namanya penjual petasan, namun jika tahu baru akan tiba, penjual petasan dadakan pasti banyak bermunculan.

Bukan hanya 1 atau 2 orang, tentu banyak orang tertarik menjual petasan, karena memang tahun baru adalah peluang yang bagus untuk berjualan petasan. Meski terbilang agak berbahaya, tetap saja banyak orang yang membelinya, hanya untuk sekedar memeriahkan tahun baru.

Di tempat ane sendiri, kalau udah masuk tahun baru di jam 12.00 pas, langit pasti dipenuhi petasan-petasan yang rame dan banyak banget, bagus bener gan. Di tempat Agan gimana? Sama kayak ane atau beda lagi?



Pedagang Jagung

Mungkin ini bisa dibilang pedagang yang sangat membantu ketika ingin merayakan datangnya tahun baru, ya dialah pedagang jagung dadakan. Entah jagung yang sudah dibakar atau belum, banyak orang yang menjual jagung di hari-hari menjelang tahun baru.

Membeli jagung sendiri memang sudah seperti kebiasaan orang Indonesia untuk sekedar dibakar-bakar dan dimakan bersama teman atau keluarga, saat memeriahkan malam tahun baru. Banyak para pedagang jagung dadakan yang menjualnya di depan rumah atau dipinggir jalan.

Biasanya mereka pada laris gan kalau hari sudah dekat dengan tahun baru, jadi buat Agan yang pengen beli jagung biar nggak kehabisan stock, bisa beli beberapa hari sebelum tahun baru, misal 1 minggu sebelumnya.



*loh, kok disitu tahunnya 2014, bukannya 2019?* cuma ilustrasi woy

Pedagang Kalender

Hmm kalau yang satu ini sih emang udah pasti ya gan. Maksudnya, kalau tahun baru akan tiba, pasti orang butuh yang namanya kalender, jadi nggak salah kalau banyak pedagang dadakan yang jualan kalender.

Jelas masih banyak lagi para pedagang dadakan yang muncul menjelang tahun baru, yang belum ane sebutin di atas. Jadi kalo misal Agan ada masukkan pendagang lain yang belum disebutin, bisa tulis di kolom komen yaemoticon-Big Grin

Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:20
2
4.6K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.