nyairaraAvatar border
TS
nyairara
PPP Ledek Prabowo: 'Haiti-haiti' di Jalan Jangan Nyasar ke Afrika


Jakarta - Capres Prabowo Subiantomenyebut Indonesia saat ini setingkat dengan negara miskin di Afrika, salah satunya Haiti. Padahal Haiti adalah salah satu negara di Amerika. PPP pun lantas menyindir ingatan capres nomor urut 02 itu soal pelajaran Geografi. 

"Pak Prabowo tampaknya sudah lupa dengan pelajaran geografinya, bahwa Haiti itu ada di benua Amerika, bukan Afrika. Makanya sekarang banyak lelucon 'haiti-haiti' di jalan jangan nyasar ke Afrika," ujar Sekjen PPP Arsul Sani, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2018). 

Selain itu, menurut Arsul, pernyataan Prabowo itu tidak berbasis data. Dia juga menilai tidak pantas membandingkan Indonesia dengan negara-negara miskin di Afrika. Hal itu seolah 'mengecilkan' negara sendiri. 

"Ada data World Bank maupun IMF, bahwa itu sangat jauh, nggak apple to apple untuk membandingkan, detailnya saya carikan," katanya.

"Kita berkontestasi boleh, berbeda boleh tapi jangan menghina negara kita, jangan mengecilkan negara kita, bandingkan dengan G20, boleh lah. Instrumen atau parameter pertumbuhan ekonomi, inflasinya, pertumbuhan pendapatan per kapita income-nya, jangan dibandingkan dengan negara yang itu pun keliru, enggak apple to apple," imbuh Arsul. 

Sebelumnya, Prabowo menyebut Indonesia tengah berada di jalan yang keliru, terutama dalam bidang ekonomi. Dia mengatakan, saat ini kekayaan Indonesia hanya dinikmati segelintir orang.

"Satu persen orang menikmati hampir setengah kekayaan bangsa Indonesia. Penghasilan rakyat Indonesia kurang dari Rp 30 ribu per hari, berarti kurang dari Rp 1 juta per bulan," katanya.

"Artinya apa, kita setingkat dengan negara miskin Afrika. Setelah 73 tahun merdeka, Indonesia setingkat Rwanda, Sierra Leone, Haiti, Chad dan pulau-pulau kecil yang tidak kita ketahui di mana letaknya," ujar mantan Danjen Kopassus itu. 

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

Nasbung manggut-manggut sok paham waktu dengar pidato Haiti di Afrika....

emoticon-Wakaka
13
10.1K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.