achilles29Avatar border
TS
achilles29
Anggota Brimob Dikeroyok Oknum Ormas, 13 Pelaku Diamankan
26 Desember 2018, 16:20:50 WIB |
Editor: Erna Martiyanti

Ilustrasi: Anggota Brimob dikeroyok oknum ormas di Depok (Kokoh Praba/JawaPos.com)




JawaPos.com - Seorang anggota Brimob Polri bernama Ipda Ishak diduga menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah oknum anggota ormas BPPKB Banten. Peristiwa terjadi di Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat pada Selasa (25/12) malam kemarin.

Kasubag Humas Polres Kota Depok AKP Firdaus mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan 13 orang pelaku penganiayaan. Mereka saat ini sedang dilakukan pemeriksaan.


"13 orang sudah diamankan terkait dengan peristiwa itu, masih dalam pemeriksaan," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (26/12).

Firdaus belum bisa menjelaskan secara rinci kronologi penangkapan para pelaku dan latar belakang motif pengeroyokan tersebut. Akan tetapi, dia memastikan bahwa ketiga belas pelaku anggota ormas tersebut terlibat dalam pengeroyokan anggota Brimob, Ipda Ishak.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan, bahwa pelaku pengeroyokan diduga dari anggota ormas BPPKB Banten. "Ya, diduga pelakunya anggota ormas (BPPKB)," ujarnya.


Kejadian itu diduga bermula saat para pelaku sedang melakukan baksos di Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/12) malam. Kejadian tersebut terjadi dekat Pos lantas di sana. Kemudian, korban menegur sejumlah pria yang sedang meminta sumbangan kepada para pengguna jalan.

Aktivitas itu menyebabkan kemacetan panjang di jalan tersebut. Tiba-tiba sejumlah orang beratribut ormas itu tak terima ditegur anggota Brimob dengan cara menendang mobil yang dikemudikan Ishak.


Menurut Argo, saat itu korban memberitahukan agar kendaraan yang melintas jangan diberhentikan terlalu lama karena menimbulkan kemacetan. Tak terima ditegur, beberapa oknum ormas tersebut marah hingga menendangi mobil korban. Meski korban sempat berkata bila dirinya anggota kepolisian, para pelaku malah meludah dan merobek baju Korban.

"Mereka (oknum ormas BPPKB Banten) langsung meludah dan merobek baju Ipda Ishak," terangnya.

(wiw/JPC)





https://jawapos.com/jpg-today/26/12/2018/anggota-brimob-dikeroyok-oknum-ormas-13-pelaku-diamankan




Habis TNI, giliran dr Brimob yg dianiaya...
Segitu hinakah lembaga keamanan (TNI dan POLRI) di mata masyarakat??? emoticon-Sorry
0
4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.