Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Ada Pembakaran Alquran di Sumut, Polisi Duga Pelaku Memancing di Air Keruh
Ada Pembakaran Alquran di Sumut, Polisi Duga Pelaku Memancing di Air Keruh



Merdeka.com - Masyarakat di Langkat, Sumut, dihebohkan dengan pembakaran 20 eksemplar Alquran. Polisi masih menyelidiki kasus ini dan menduga pelakunya ingin memancing di air keruh.

Berdasarkan informasi dihimpun, pembakaran Alquran itu terjadi di sekitar Taman Pendidikan Quran (TPQ) Mujahid Generasi Alquran, tepat di belakang Masjid Nurul Huda, Kelurahan Payamabar, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (24/12). Warga menemukan Alquran yang dibakar itu sekitar pukul 15.00 Wib. Sementara pelakunya tidak ditemukan.

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto, mengatakan, pihaknya sudah menyelidiki kasus pembakaran kitab suci ini. Namun upaya itu menjadi tidak mudah karena tidak ada kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Sejauh ini sudah 4 saksi diperiksa. "Memang kita harus pelan-pelan melakukan pendekatan kepada warga di sekitar TKP. Karena ini masalahnya sangat sensitif. Yang bersangkutan mungkin juga takut dan mudah-mudahan dengan pendekatan-pendekatan persuasif yang kita lakukan, kita bisa peroleh informasi yang seakurat mungkin terkait dengan pelaku," ucapnya, Rabu (26/12).

Agus menduga pembakaran itu dilakukan pihak yang ingin memancing di air keruh. "Jadi mohon kepada seluruh warga tenang, Kita akan upayakan untuk segera bisa mengungkap masalah ini, tentunya harus didukung oleh informasi-informasi yang akurat dari masyarakat. Mudah-mudahan pelaku yang punya niat tak baik kepada Sumatera Utara ini bisa kita ungkap," ujarnya.

bakar

Dipancing emangnya ikan?!
:cih

tien212700
tien212700 memberi reputasi
-1
2.9K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.