Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andika.1stravelAvatar border
TS
andika.1stravel
Pesantren di Bantul Ucapkan Selamat Natal Untuk Umat Nasrani
Pesantren di Bantul Ucapkan Selamat Natal Untuk Umat Nasrani

Pesantren di Bantul Ucapkan Selamat Natal untuk Umat Nasrani


TEMPO.CO, Jakarta -Keluarga Besar Pondok Pesantren Subang Sunan Kalijaga, Gesikan, Bantul, Yogyakarta memberi ucapan selamat Hari Natal 2018 bagi umat Nasrani.

“Kami berdoa, semoga perayaan Natal berlangsung dengan aman, lancar dan penuh makna serta berkah. Tidak hanya bagi yang merayakan tetapi seluruh warga bangsa dan negara Indonesia,” kata Beny Susanto, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Kalijaga, Gesikan, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 24 Desember 2018.

Pengasuh pesantren ini menilai tidak perlu ada perdebatan bagi umat Islam dalam ucapan selamat Natal ini. Bagi yang tidak membolehkan, tidak perlu memusuhi orang Islam yang pendapatnya membolehkan ucapan selamat natal.

Sebab, kata Beny, mengingat betapa pentingnya nilai-nilai persaudaraan atas nama kemanusiaan, dan kebangsaan. Sehingga perbedaan agama, keimanan tidak menjadi halangan dalam membangun koeksistensi, toleransi dan kohesifitas sosial.

Terlebih, kata dia, momentum Natal 2018 bersamaan hajatan demokrasi Pemilu 2019 yang sudah memasuki masa kampanye terbatas. Itu sangat terasa suhu politik yang memanas. Maka khutbah sepatutnya menebar damai dan kasih sayang kepada sesama supaya terasa sangat menyejukkan.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia yang penuh keragaman suku, ras, agama, bahasa, dan golongan adalah kehendak dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa,” kata Beny.

Maka, dia menambahkan sudah sepatutnya sebagai ungkapan syukur atas nikmat, seluruh umat beragama memberikan kontribusi yang konstruktif untuk merawat persaudaraan, dan persatuan. Selain itu, sudah semestinya kabar hoax, fitnah, intoleransi dan ujaran kebencian dihentikan bersama-sama.

“Tidak ada keuntungan yang didapat atas hal tersebut selain laknat Tuhan, berupa pertengkaran dan permusuhan sesama dan warga bangsa yang dicintai setan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan berkah-Nya bagi seluruh bangsa dan negara Indonesia sehingga Natal 2018, dan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai,” kata Beny.

Dekorasi Natal

Hiasan perayaan hari Natal tampak di Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta. PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Adisutjipto mendekorasi ruangan terminal dengan memasang beberapa ornamen dan pernak pernik khas Natal dan Tahun Baru.

Dekorasi dan ornamen yang dipasang seperti pohon Natal, hiasan boneka salju dan patung sinterklas serta pernak pernik khas tahun baru. Beberapa dekorasi maupun hiasan tersebut menjadi salah satu spot foto favorit bagi penumpang maupun pengguna Jasa Bandara.

“Penumpang maupun pengguna jasa Bandara Adisutjipto Yogyakarta dapat langsung merasakan nuansa Natal dan Tahun Baru 2019,” kata General Manager Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama.

______

Selamat Natal emoticon-Belgia
Diubah oleh andika.1stravel 26-12-2018 02:48
7
2.6K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.