• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fotografer ini Memotret Rutinitas Orang-orang yang Sama Selama 9 Tahun

codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Fotografer ini Memotret Rutinitas Orang-orang yang Sama Selama 9 Tahun


9 tahun itu tentu bukan waktu yang sebentar yah, dalam kurun waktu 9 tahun pasti akan ada sedikit/banyak hal-hal yang berubah pada diri seseorang, baik dari segi penampilan, atau yang lainnya. Walaupun ada juga sih orang-orang yang sudah lewat bertahun-tahun tapi penampilannya masih gitu-gitu aja. emoticon-Wink

Inilah yang mau disampaikan oleh seorang fotografer asal Denmark, Peter Funch yang selama 9 tahun mengabadikan momen perubahan orang-orang yang ia temui di jalan. Fotografer ini bekerja di New York, dan dalam kurun waktu tersebut ia memotret dari tempat yang sama, dan di waktu yang sama.

Sampai ia kemudian menyadari kalo ia juga sudah memotret orang-orang yang sama beberapa kali selama periode tersebut. Lalu foto-foto orang itu ia kumpulkan dan ia masukan dalam sebuah proyek fotografi yang ia namakan "42nd and Vanderbilt."






Foto-foto ini diambil dari periode tahun 2007 sampai 2016 dan di waktu antara pukul 8:30 sampai 9:30 pagi di kota New York. Sang fotografer melakukan pemotretan harian di tempat yang sama, pada saat yang sama, dan membidik orang-orang yang sama. Terlihat orang-orang ini mengulangi rutinitas harian yang sama selama bertahun-tahun.






Mungkin kita juga tidak menyadari bahwa hari demi hari, tahun demi tahun kita selalu melakukan hal yang sama berulang kali, makan makanan yang sama, pesan kopi di toko yang sama, gaya rambut yang sama dari dulu tak berubah, bahkan juga mengenakan pakaian yang sama. emoticon-Big Grin






Siapa orang-orang ini sang fotografer juga tidak tau, mereka hanya orang-orang yang tak sengaja atau kebetulan melintas dihadapannya. Mereka hanya orang-orang biasa yang melakukan rutinitas harian di pagi hari, sama seperti kita. Bergegas untuk bekerja, bersiap-siap untuk menghadapi hari yang sibuk, semua terlihat sama setiap hari. Yah, seperti inilah kehidupan kita.






Ini bukan foto yang diambil dalam selang waktu beberapa hari, tapi bertahun-tahun, Sang fotografer menemukan bahwa banyak sekali orang-orang melakukan hal yang sama di setiap paginya, bahkan mereka memiliki ekspresi dan gestur tubuh yang sama setiap hari, hingga akhirnya sang fotografer merasa déjà vu.




Apa tanggapan kalian setelah melihat foto-foto diatas? Banyak orang tanpa sadar telah melakukan rutinitas yang sama setiap harinya hingga tak sadar juga bahwa beberapa tahun telah mereka lalui, dan waktu akan terus bergerak maju...
:nyantai


Referensi: BrightSide
24
31.7K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.