Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wismanganAvatar border
TS
wismangan
PSI Instruksikan Semua Kadernya yang Muslim Ucapkan Selamat Natal
Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, menginstruksikan kepada seluruh kadernya yang muslim untuk mengucapkan selamat Natal dan bersilaturahmi ke seluruh rekan-rekannya umat Kristiani.

Menurut Toni, sapaan akrabnya, silaturahmi ke umat Kristiani itu tidak hanya sebagatas kepada rekan partai politik ataupun sesama pendukung capres-cawapres saja.

Dari partai mana pun dan dari pendukung capres siapa pun. Jadikan Natal sebagai momentum mempererat ikatan solidaritas kebangsaan kita yang nampaknya mulai tercabik-cabik,” kata Toni melalui siaran persnya, Senin (24/12/2018).
Toni menilai, mengucapkan selamat Natal kepada saudara ataupun rekan yang beragama Kristen adalah bagian dari muamalah, atau bagian dari hubungan sosial kemasyarakan. Sehingga, tidak larangan terkait mengucapkan selamat Natal tersebut.
“Sehingga mestinya muslim tidak ada halangan teologis untuk mengucapkan Natal,” ujarnya.
Toni menambahkan, fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 1981 saat diketuai oleh Buya Hamka, menjelaskan bahwa yang dilarang adalah mengikuti perayaan atau Misa Natal, bukan mengucapkan selamat Natal.
“Atas nama PSI, saya mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani. Semoga spirit natal membawa damai di Indonesia,” tutup Toni

sumber

selamat natal emoticon-Christmas
1
2.5K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.