bear89800Avatar border
TS
bear89800
Kerjaan Ekstrem ini Bakalan Bikin Ente bersyukur.

Pekerjaan bisa membuat ente bersyukur atas banyak hal jika pekerjaan itu cocok dengan ente.

Pekerjaan juga bisa membuat ente mengutuk banyak hal jika pekerjaan itu gak sesuai dengan harapan.

mengeluh, hal ini biasa dilakukan oleh mereka yang ingin gaji lebih besar, ingin jam kerja lebih kecil dan ingin pekerjaan lebih ringan.

Keseringan mengeluh sampai kita lupa bahwa diluar sana banyak pekerjaan yang lebih ekstrim daripada ente yang hanya duduk manis di depan komputer. Pekerjaan mereka mempertaruhkan nyawa,  yang mereka cari bukan uang, melainkan keinginan untuk melayani dan keinginan untuk menjaga keluarga bisa makan hari ini.


Nah, mudah2an pekerjaan ekstrem di bawah ini bisa membuat ente bersyukur bre.



Pembuatan besi penutup got, India.


India memproduksi sekitar 2.750 penutup got setiap tahun untuk new York. Kedengarannya biasa saja, yang gak biasa adalah teknik pembuatannya. Suhu besi curah mencapai 1200 - 1400 derajat celcius dan alat pengaman yang digunakan oleh buruh pembuatan besi ini hanyalah kacamata saja. Bayangkan jika besi curah itu terpercik ke tubuh si buruh, kacau kan ? Bisa meleleh kulit dan dagingnya.



Penambang Belerang, Kawah Ijen.


Semua dilakukan demi ekonomi bre, menambang belerang misalnya.

Pernah mencium bau belerang? Baunya luar biasa ya bre. Baunya saja sudah bisa membuat kita pusing, lebih bahaya lagi karena belerang biasanya terdapat di wilayah kawah gunung berapi.

Di kawah ijen terdapat danau belerang, orang lokal bekerja untuk menambang belerang ini tanpa menggunakan alat yang sesuai. Hanya menggunakan masker yang terbuat dari sapu tangan dan alat tambang seadanya. Lebih sadis lagi karena mereka hanya mendapatkan Rp. 60 - 70 ribu per harinya.



pembersih saluran pembuangan, India.


Pernah kah ente mencium aroma yang keluar dari parit pembuangan ? Busuk sekali bre. Hampir di pastikan gak ada orang yang mau masuk ke parit dan gorong-gorong pembuangan tanpa alat yang tepat.

Walaupun demikian, tetap di butuhkan pekerja untuk membersihkan sampah yang ente buang sembarangan. Mereka menggunakan peralatan seadanya untuk membersihkan sampah yang nyangkut dan mengeluarkannya dari gorong-gorong.

Peralatan pelindungnya hampir tidak ada, mereka turun ke gorong-gorong menggunakan pakaian dalam saja bre.

emoticon-Sorry

Walaupun pekerjaan ini di anggap hina, ane tetap bangga sama mereka.



Tukang uji bau badan.


Tentu ente bertanya-tanya gimana cara produsen deodoran menciptakan produk mereka dari awal. Mereka memproduksi produk lalu meminta beberapa orang menggunakannya, selanjutnya" Penguji bau" bertugas untuk mencium ketiak subjek untuk menentukan efisiensi deodoran yang mereka produksi.



Penambang garam di Ethiopia.


penambang garam? Ah, sepertinya biasa saja. Apa yang membuat penambang garam di Ethiopia ini ekstrem ? Suhunya bre, disana suhunya bisa mencapai 51 derajat celcius. Bayangkan betapa panasnya suhu itu. Padahal Rata2 suhu di Indonesia masih 26-36 tapi panasnya udah kebangetan, harus pasang ac pula.

Trus gimana caranya mereka bisa tahan di suhu segitu ? Di afrika sana ente bakal menemukan mereka yang memiliki toleransi yang luar biasa terhadap suhu panas, makanya mereka bisa tahan bre.



Tukang bagusin listrik, .


ente yang ngamuk kalo PLN padam kudu kalem dikit bre.

Seandainya ente tau betapa sulitnya melakukan perbaikan listrik, pasti ente bakalan nangis tersedu-sedu karena petugas PLN yang berani mempertaruhkan nyawa untuk bagusin listrik ente.

Walaupun sudah di berikan alat pengaman, resiko tersengat listrik masih sangat tinggi bre. karena itulah sangat banyak korban tewas tersengat listrik tegangan tinggi ketika lagi melakukan perbaikan.



Pembersih TKP.


Jika terjadi pembunuhan di suatu tempat maka harus ada orang yang membersihkan noda darah dari TKP tersebut.

Mereka harus membersihkan darah dari lantai, dinding dan tempat tidur. Bahkan mereka harus membersihkan bekas jenazah.

Bagian tersulitnya adalah apabila jenazah di temukan setelah meninggal beberapa hari atau beberapa minggu. Jika hal ini terjadi, maka masker/respirator pun gak akan bisa menahan baunya.





















21
19.7K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.