Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

terikuningAvatar border
TS
terikuning
Bukti Nyata Jokowi Mampu Tuntaskan Proyek Tol Trans Jawa
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melaporkan dalam empat tahun (2015-2018) telah menyelesaikan 616 kilometer (KM) Jalan Tol Trans Jawa sepanjang 1.150 km.

Adapun hingga akhir 2018 ini, Tol Trans Jawa telah tersambung dari Merak hingga Grati sepanjang 934 km. Sementara untuk ruas Pasuruan-Banyuwangi sepanjang 217 Km ditargetkan beroperasi pada 2021.

Bukti Nyata Jokowi Mampu Tuntaskan Proyek Tol Trans Jawa

Perkembangan tersebut melengkapi ruas-ruas jalan tol Trans Jawa yang telah beroperasi pada masa sebelumnya, yakni pada kurun 1978 hingga 2004 sepanjang 242 km serta pada kurun 2005 hingga 2014 sepanjang 75 km.

Sebanyak tujuh ruas tol teranyar diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Timur dan Jawa Tengah pada Kamis, 20 Desember 2018.

Peresmian dilakukan di dua tempat yakni empat ruas tol yang berada di Jatim dilakukan di Simpang Susun (SS) Bandar, di Km 671 Jalan Tol Jombang-Mojokerto dan tiga ruas tol di Jawa Tengah dilakukan di Jembatan Kali Kuto, yang menjadi ikon ruas Tol Batang-Semarang.


Quote:



Dia berharap, dengan selesai dan tersambungnya jalan tol dari Jakarta - Grati maka akan lebih memudahkan masyarakat untuk memiliki alternatif jalur transportasi darat yang lebih cepat dan lebih murah, disamping jalan nasional antar provinsi yang sudah ada.

Kehadiran jalan tol segera diintegrasikan dengan kawasan industri, kawasan ekonomi khusus (KEK), maupun kawasan-kawasan wisata yang ada di sisi jalan tol.

"Saya kemarin mendapat laporan dari Gubernur Jawa Timur, bahwa setelah adanya jalan tol, kawasan industri di Kabupaten Ngawi semakin meningkatkan minat para calon investornya. Sebab dari sisi lahan dan juga dari sisi ketanagakerjaan masih kompetitif," kata Jokowi.

Spoiler for Sumber:

bebeninfinix313
bebeninfinix313 memberi reputasi
4
2.6K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.