Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
251
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c1b0a8068cc952bd073f4d1/sesat-pikir-kriminalisasi
Masih soal drama dari panggung politik Indonesia. Kok tidak habis-habis ya? Faktanya memang seperti itu dan saya hanya mencoba memberikan pandangan dengan prespektif berdasarkan akal sehat. Mau dikontra? Itu yang saya suka.
Lapor Hansip
20-12-2018 10:20

Sesat Pikir Kriminalisasi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sesat Pikir Kriminalisasi

Quote:
Masih soal drama dari panggung politik Indonesia. Kok tidak habis-habis ya? Faktanya memang seperti itu dan saya hanya mencoba memberikan pandangan dengan prespektif berdasarkan akal sehat. Mau dikontra? Itu yang saya suka.


Pada hari selasa 18 Desember 2018, Polda Jawa Barat resmi menahan Bahar bin Smith dalam dugaan kasus penganiayaan anak. Menurut rilis resmi ada 5 tersangka yang ditahan dalam kasus ini. Sampai di sini adakah yang aneh? Kalau orang dengan akal sehat tentu tidak. Polisi dalam menetapkan orang sebagai tersangka, kemudian menahan tentu ada alasannya, ada alat buktinya. Hari ini polisi sewenang-wenang, bisa habis lah! Wong kerja benar saja kadang dicari salahnya.

Sesat Pikir Kriminalisasi

Namun bagi Fadli Zon, penahanan Bahar bin Smith adalah kriminalisasi terhadap ulama, diskriminasi hukum dan hukum adalah alat kekuasaan untuk menakuti suara kritis oposisi! Luar biasa sekali Pak Fadli, namun pernyataan fadli ternyata mendapat banyak kritik, karena bisa merusak hukum dan demokrasi! Saya sepakat dengan pernyataan ini. Dalam pikiran saya, bagaimana jika ada perampok, begal, maling, adalah teman satu pandangan politik dengan Fadli Zon?

Ketika Pak polisi kerja keras memburu dan menangkap mereka, dengan enteng si Zon akan bilang ini kriminalisasi dan pembungkaman terhadap oposisi! Anda bisa bayangkan, apabila masalah hukum di bawa ke ranah politis. Apa semua politisi dan orang yang sepaham dengan Zon itu dewa yang tidak pernah salah? Apa kalau mereka salah itu pasti dikriminalisasi, padahal sudah ada dua alat bukti yang cukup untuk menjerat mereka? Masak sekelas wakil ketua DPR, mikir kayak gini tidak bisa? Ini siapa sih yang milih dia jadi anggota DPR?

Sesat Pikir Kriminalisasi


Sudah melihat video di atas? Bayangkan jika yang dipukuli itu anak anda. Kalau saya, tidak perlu pakai polisi. Saya atau dia yang ke surga. Itu saja. Terlepas dari salahnya seperti apa, melakukan pemukulan kepada anak adalah tindakan pengecut! Dan itu dilakukan oleh orang yang mengaku sangat paham ilmu agama. Miris! Lebih miris lagi, ada politisi yang membela dengan sebutan kriminalisasi! Ya Tuhan. Ini nuraninya sudah mati, atau memang tidak punya nurani.

Masalah seterang benderang ini, alat bukti ada, larinya tetap kriminalisasi dan ujungnya salah Jokowi lagi! Saya berharap anak Pak Fadli yang cantik bak bidadari tidak mengalami hal seperti ini. Atau pun kalau mengalami, tidak ada yang bilang pelakunya sedang dikriminalisasi. Pasti sakit itu.

Sesat Pikir Kriminalisasi

Well, marilah kita menghormati proses hukum yang ada di negara ini. Percayalah, jika anda benar, anda akan mendapat balasan yang benar. Jangan sampai kebencian mu menjadikan mu berlaku tidak objektif kepada orang yang kamu benci. Mari jadikan Zon contoh, bahwa kebencian yang begitu dalam, sanggup untuk membuat mati hati nurani. Salam Damai.


Merdeka!


Sumber Referensi : sini, sini, sini
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 13
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 02:49
Coba tabokin anakny si zonky, gimana rasany ?
0 1
-1
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 02:49
memangnya definisi ulama itu di lihat dari apa sih ?
dari kelakuan baik atas ilmunya atau dari kekuasaan karna gelar ?
bagi saya ulama itu yang hati lembut,dan bisa mencerminkan Islam yang manis,jangan merasa tanpa kita Islam bisa di injak injak,orang Islam jaya bukan karena kita tapi karena Rasul dan allah
0 2
-2
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 03:03
jangan heran kalo ada islamophobia, wong orang yang dianggap ulama/kyai tapi kelakuan & tutur katanya kaya gitu. Emang nabi dulu ngajarin jurus tendangan lutut sakti mandraguna kaya gitu?
0 1
-1
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 03:13
es te esss!
gara2 trit lo nih gw jadi tau tu orang. Jadi nambah lagi kah perbendaharaan orang aneh di hidup gw. lo sihh ada2 ajaa 😆
1 1
0
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 03:15
SAMA AJA ITU DUA DUA NYA emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 1
-1
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 03:25
Quote:Original Posted By aga.tamvan1054
kalo menurut ane ye gan, jelas si pembuat trit ini adalah pro jokowow, jelas, kenapa? karena pembuat trit ini hanya melihat dari satu sisi, dan saya juga bukan pro jokowow atau prabowow, karena saya hanya jurnalis freelance yang mencoba melihat kasus ini dari 2 sisi, lets see, kita lihat dari sisi jokowow jelas ini adalah kasus yang wajib dipidana dan memang betul, apapun alasannya bentuk penganiayaan adalah suatu hal yang sangat SALAH! lanjut gan coba kita liat dari kubu prabowow mereka itu cuma bingung kenapa coba video yg notebennya sudah lama baru di usut sekarang? apa karena ujaran kebencian yg dilakukan abib tidak cukup untuk memenjarakannya sehingga di cari2 kesalahannya yg lain? jadi intinya cobalah jangan liat kasus itu dari satu sisi saja gan, cobalah liat dari kedua sisi. Satu lagi si agan ts yg terhormat ini keknya generasi baru gede, soalnya anaknya dianiaya langsung ngajak buhuh2han wkwkwk cari tau dulu kek si anak salah atau tidak pantas atau tidak dapet hukuman baru, lapor kalo emang salah wkwkwk jangan bunuh2han dasar TS pinter wkwkwkwk

satu lagi, dulu jaman SBY saya sering buat2 artikel yg kontra pemerintah, tentu dengan fakta, tapi entah kenapa sekarang saya gaberani bikin artikel kontra pemerintah, serem aje rasanya was was wkwkwkemoticon-Wakaka


Jujur ane juga selalu lihat 2 sisi, lucunya kalo lagi main sama cebong ane di bilang kampret dan kalo main sama kampret ane di bilang cebong
0 0
0
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 03:44
ane pikir dy tu pemain band rock...namanya wasik gan
0 1
-1
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 03:45
Quote:Original Posted By aga.tamvan1054
ini lucu emoticon-Wkwkwk anak ane salah apa gan mau dipukuli, btw ane netral gan ane cuma jelasin dari 2 sisi, dan setuju mengatakan perbuatan doi salah wkwk pasti anak agan kalo di jewer guru agan lapor polisi wkwkwk

Drek bodrek... Ga mau kan anak lu dihajar??? Pasti lapor polisi kan kalau kejadian... Terus Beye pernah diteriaki anti ulama ga??? Padahal pernah menjarain Rizieq??? Menilai kok sepotong2 dengan dalih netral... Dapat amplop berapa jadi bodrek??? emoticon-Big Grin
2 1
1
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 03:50
Hadoooh emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 04:18
Maksa banget pengen menguasai negeri ini sampai ngomong apapun di sangkut kan dengan Islam. Zon... Zon... Kebenaran Hanya Milik Alloh SWT semata, ente gak bisa membenarkan tindakan sang habib seolah olah ente Tuhan yg bisa menentukan mana yg benar dan mana yg salah.
0 0
0
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 04:25
Kelihatan arogan tuh si Bahar Smith

Smith ?? Nama pun kebarat-baratan emoticon-DP

Ini yg ngakunya nya keturunan nabi? emoticon-Cape d...
0 0
0
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 04:52
hahahah..
bunyi aja gede
0 0
0
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 04:58


Quote:Original Posted By londo.046
Sesat Pikir Kriminalisasi

Sesat Pikir Kriminalisasi


Kalo melihat muka sodara fadli zon, saya ngebayangin semasa kecil hingga remaja, orang ini (fadli zon) orang yang kuper, sering di bully, gaulnya sama wanita, bawa bekal nasi dari rumah, bawa termos air, pemalu, main bekel, lompat karet, main congklak, main masak-masakan, main bola banter jadi kiper mulu bahkan anak gawang, sering dibikin nangis sama temenya, deketnya ke nyokap, takut sama gelap, bobo paling malam jam 9, bobo pake piyama, ga pernah pacaran, duduk dibangku nomor 2 dari depan, pelit ngasih contekan, suka dipalakin..

Dan sekarang, dengan jabatan yang diembanya, menjadi brutal, anarkis, berontak dari apa yang dialaminya dulu, meluapkan segala kekesalan semasa kecil hingga remaja, dan memperdaya semua orang dengan tampang polosnya, berwajah bulat, chubby dan berkacamata, siapa sangka dibalik itu tersimpan keliaran dan pemberontakan jiwa yang ganas dan mengerikan.
Diubah oleh monyetragil
1 1
0
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 05:11
yg jelas nasbung dan afiliasinya guoblok kronis semuaemoticon-Big Grin
0 1
-1
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 05:19
bener kata wowo, indonesia bakal punah.

lha wong di pemerintahan ada org macem fadil jon
0 1
-1
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 05:20
Su'u yang tidak sadar su'u
0 1
-1
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 05:26
zonkey emang tak lebih dr buntelan kentut
0 4
-4
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 05:41
Quote:Original Posted By gagoblokgabener
Anggota DPR menilai bginian secara objektif ae kgk bsa...
100 orng kyk jonk d indo bsa punah ni negara emoticon-Stick Out Tongue


emoticon-Blue Guy Cendol (L)
1 0
1
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 06:13
Quote:Original Posted By londo.046
Sesat Pikir Kriminalisasi


Sesat Pikir Kriminalisasi

Gw jg dilemparin nih om ndo, gamau ijoin ane balik? :Lehuga
4 1
3
Sesat Pikir Kriminalisasi
22-12-2018 06:16
Si zonki ini nyalon lagu dapil 5 kab. Bogor yang notabene basisnya gerindra kemungkinan besar akan lolos lagi emoticon-Nohope

Gak kebayang aja klo yang menang wowo, orang2 di belakangnya kayak si zonki ini ancooorrrrr dah
1 1
0
Halaman 7 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia