Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

junleonAvatar border
TS
junleon
Fakta Menarik Kartun "Curious George", Apa Aja Sih?


image by wgte.org

Siapa yang tidak kenal dengan kartun kesayangan anak-anak yakni Curious George? Mungkin Agan ada beberapa yang tahu, ada juga yang tidak tahu. Curious George sendiri merupakan serial televisi tahun 2006 yang bertokoh monyetlucu dan didasarkan pada serial buku anak-anak yang juga bernama Curious George. Nah, terdapat fakta-fakta menarik loh dari kartun ini. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya gan.

1. Curious George sampai sekarang ini sudah memiliki 108 episode, dengan 8 musim terbuat. Dan jumlah durasi per episode adalah sekitar 27 menit.

2. Karakter George memang benar muncul untuk pertama kali sebagai karakter dalam buku berjudul Cecily G. and The Nine Mongkeys, jadi bukan karakter film. Buku tersebut menceritakan kisah tentang seekor jerapah yang kesepian, berteman dengan monyet kumuh nan menyedihkan.

3. Dalam serial kartun, orang yang selalu bersama George atau biasa dipanggil "Si Topi Kuning", memiliki nama asli yakni "Ted Shackleford". Nama tersebut tertulis di versi buku, namun tidak diungkapkan di dalam versi serial kartunnya.

4. Ternyata George memiliki banyak nama gan, tergantung dimana buku tersebut diterbitkan. Seperti contoh di Jepang, namanya adalah "Hitomane Kozaru", atau di Denmark yakni "Peter Pedal", atau juga di Swedia dengan nama "Nicke Nyfiken". Dan uniknya, nama karakter yakni George ini, malah punya nama lain di negeri asalnya, yakni "Zozo". Itu dikarenakan orang-orang disana berfikir jika nama George terdengar kurang sopan.

5. Pengisi suara dari karakter George sendiri yakni Frank Welker. Beliau yang sejak tahun 1980 an berkecimpung di dunia dubbing ini, ternyata tak hanya mengisi suara George saja, namun juga menjadi pengisi suara Megatron, Scooby-Doo, dan Shaun the Sheep sebagai Timmy.

6. Di tahun 2009 silam, Curious George sukses membuat salah satu film kartun dengan judul Curious George 2: Follow That Monkey! yang bergenre petualangan dan komedi. Film ini sendiri merupakan sekuel dari film George sebelumnya yang hadir di tahun 2006. Fakta lainnya, film ini pada awalnya berjudul Curious George: Monkey on the Run, namun diganti karena kurang cocok dengan alur film didalamnya.

7. Nah, untuk jadwal tayang di Indonesia sendiri, serial kartun Curious George ditayangkan pertama kali di Indonesia oleh stasiun televisi Antv di tahun 2008, dan kini kembali tayang di televisi Indonesia tepatnya di GTV.

8. Dalam salah satu artikel pada situs web resmi milik Forbes, Agan akan menemukan fakta menarik lain dari Curious George ini. Artikel tersebut berjudul Curious George Turns 75, But Is He A Monkey Or An Ape? yang di publish tanggal 30 Sep 2016. Nah, hal itu memunculkan fakta unik dari George yakni tentang umurnya, jika artikel tersebut ditulis di tahun 2016 dan dikatakan George berumur 75 tahun, berarti di tahun 2018 ini George sudah berumur 77 tahun.

9. Fakta lain yang cukup membuat bingung adalah ternyata George merupakan seekor kera, bukan monyet. Fakta ini diperkuat karena George sendiri tak memiliki ekor. Namun ada salah satu spesies monyet tanpa ekor, yakni bernama The Barbary Macaque (Macaca sylvanus). Tetapi si George sendiri nampak tidak memiliki kesamaan hidup dengan Barbary Macaque.

Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:22
tien212700
tien212700 memberi reputasi
5
30.4K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.