Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

esgrim.Avatar border
TS
esgrim.
Ngeborong Pas HARBOLNAS Gak Usah Takut Bangkrut!
Halo agan dan sista!
emoticon-Hai

Pada tau kan yah, tanggal 12.12 alias 12 Desember adalah hari di mana kita bisa ngeborong banyak barang kaya sultan, tapi dengan biaya yang lebih murah. Yes, HARBOLNAS is coming! Hari Belanja Online Nasional biasanya akan hadir dengan banyak penawaran menarik. Diskon, promo, voucher, sale di mana-mana! Mungkin ada yang berpikir bahwa terlalu banyak barang diskon justru bisa bikin bangkrut karena gak kuat menahan hasrat belanja. Tenang, gak usah takut bangkrut pas HARBOLNAS kalo agan dan sista punya jurus rahasia menghadapinya! Contohnya jurus-jurus versi ane ini nih:

1. Bikin Daftar Belanjaan


Pic: https://image.freepik.com/free-photo/crop-man-writing-note_23-2147710874.jpg

Jangan anggap remeh daftar belanjaan atau shopping list. Dengan memiliki daftar belanjaan, agan dan sista akan mampu mengurangi belanja barang-barang gak penting di saat HARBOLNAS. Jadi sebelum HARBOLNAS tiba nih, siapkan dulu daftarnya, mau belanja apa aja. Coba deh dipikir-pikir, barang apa aja yang agan dan sista pengen. Atau bisa juga keliling semua ruangan di rumah, cek deh tuh barang-barang di rumah yang udah abis atau rusak dan perlu dibeli apa aja. Terus catet di daftar belanjaan.

2. Cari Info Diskon


Pic: https://www.shape.com.sg/wp-content/uploads/2017/09/Using-handphone-too-much-could-cause-headaches-640x426.jpg

Pada punya medsos kan? Nah coba medsosnya dimanfaatkan buat cari info seputar diskon dan promo-promo menarik selama HARBOLNAS. Kunjungi akun medsos brand-brand yang produknya perlu agan-sista beli. Biasanya mereka bakal share info diskon di medsos. Selain itu, bisa juga cek medsos milik e-commerce kaya Lazada. Malah di Instagram-nya Lazada tuh bukan sekadar posting foto-foto atau video doang, setiap jam 11.30 juga suka ada live streaming bareng seleb buat sharing info soal HARBOLNAS. Ane suka nonton tuh sambil nungguin jam makan siang emoticon-Big GrinJadi, pas HARBOLNAS gak bakalan tersesat karena udah tau kalo mau belanja murah harus gimana.

3. Kumpulkan Voucher

Menjelang HARBOLNAS, biasanya suka ada banyak voucher belanja yang bisa dimanfaatkan buat dapet potongan harga. Ada voucher yang dibagikan cuma-cuma (yang udah install aplikasi Lazada, buka aja menu Voucher Belanja, di situ ada banyak banget voucher belanja gratis), ada juga voucher yang memerlukan usaha buat mendapatkannya. Misalnya kalo di Lazada tuh ada games Shake It di jam 12 siang dan jam 8 malem yang bakalan bagi-bagi voucher. Agan sista cukup goyang-goyangin handphone-nya, udah bisa dapet voucher belanja. Cek juga cara menggunakan vouchernya gimana, syarat dan ketentuannya apa. Jangan sampe udah dapet voucher tapi karena gak sesuai syarat dan ketentuan, akhirnya gak bisa dipake.

4. Pantengin FLASH SALE!


Pic: https://amp.businessinsider.com/images/56d5ba29dd089536548b464b-750-562.jpg

Di hari biasa aja flash sale selalu ada, nah apalagi pas HARBOLNAS! Beuh, bisa berkali-kali dalam sehari. Di Lazada aja sampe 10x sehari selama 10-12 Desember 2018! Ane biasa liat-liat dulu barang apaan yang bakalan muncul di flash sale-nya Lazada. Siapa tau ada barang yang ane butuh ye kan. Kalo ada, nanti pas jam dimulainya flash sale, ane udah stand by di depan handphone.

5. Manfaatkan Free Ongkir

Pic: https://3.bp.blogspot.com/-qIWiuvKf4vo/WpPMXX48gXI/AAAAAAAAC8I/tbr1RZktd8w1z9ba6lKOz0IkAWXEOMGAQCLcBGAs/s400/ongkir.jpg

Belanja barang murah meriah tapi ongkirnya mahal kan percuma ya. Jadi, kalo mau yang bener-bener murah, agan-sista cari deh toko-toko yang ngasih free ongkir. Kalo e-commerce kaya Lazada mah udah jelas ngasih free ongkir. Jangan lupa ikutin syarat dan ketentuannya.

Itulah 5 jurus menghadapi HARBOLNAS tanpa takut bangkrut versi ane. Mudah-mudahan jurus-jurusnya bermanfaat buat agan-sista semua. Kalo agan-sista punya jurus andalan gak sih buat menghadapi HARBOLNAS? Coba share dong di komen!
emoticon-Leh Uga

0
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.