unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Tak disangka beginilah kondisi rumah CAJ, remaja yang dianiaya Habib Bahar bin Smith

Salah satu korban warga Bogor
Beberapa hari terakhir, masyarakat kembali digegerkan dengan kabar ditahannya Habib Bahar bin Smith. Habib Bahar bin Smith ditahan terkait kasus penganiayaan terhadap remaja.

Dan salah satu remaja yang menjadi korban adalah CAJ (18). CAJ merupakan warga Desa Tapos 1, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rumah CAJ kosong
Saat awak media mencoba mencari informasi ke kediaman CAJ, ternyata rumahnya kosong. Menurut salah seorang tetangganya, Helmawati (46), keluarga CAJ sudah tak ada di rumah.

Dari penuturan Helmawati, setelah peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh Habib Bahar, keluarga CAJ sudah tak berada di rumah tersebut. Seluruh keluarga CAJ telah meninggalkan rumahnya.

Dari keterangan yang diberikan oleh Helmawati, diketahui bahwa CAJ merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Menurutnya, dua kakaknya sudah menikah dan CAJ kini hanya tinggal bersama orangtua serta adiknya.

“CAJ ini anak ketiga dari empat bersaudara,” kata Helmawati.

Lebih lanjut, Helmawati mengatakan bahwa orangtua CAJ merupakan sosok orang yang tak pernah bergaul dengan warga sekitar. Bahkan untuk mengikuti kegiatan di kampungnya saja, orangtua CAJ hampit tak pernah. Menurut Helmawati, CAJ dan keluarganya baru tinggal di desa tersebut sekitar 5 tahun.

"Jarang kumpul juga dia (Imam). Salat di masjid jarang, rapat RT tidak pernah ikut. Kalau tidak salah baru lima tahunan ia tinggal di sini," katanya.

Helmawati juga mengatakan bahwa ayah CAJ sehari-harinya sibuk menjadi seorang petani. Sementara itu sang ibu hanya sebagai ibu rumah tangga. Helmawati juga mengatakan bahwa ibu CAJ juga sangat jarang keluar rumah dan berkumpul dengan keluarga.

“Bapaknya sibuk bertani, sedangkan ibunya di rumah aja. Jarang keluar,” ujarnya.

Menurut Helmawati, saat pindah ke rumah tersebut CAJ masih duduk di bangku kelas 6 SD. Helmawati menyebut bahwa CAJ juga kerap mengikuti pengajian. Dari penuturannya diketahui bahwa CAJ masuk ke pesantren saat SMP.

“Dapat info dari tetangga, dimasukin ke pesantren,” katanya.

Helmawati pun mengaku sempat kaget saat CAJ pulang ke rumah dari pesantren. Pasalnya menurutnya, penampilannya sangat berbeda dari yang dulu. CAJ kini gondrong dan rambutnya dicat/ diwarnai.

“Saya kaget, rambutnya jadi gondrong dicat kuning keemasan. Padahal, dulunya rambut dia item,” ujarnya.

"Kalau tidak salah dari tiga tahunan yang lalu saat CAJ pulang, ia sudah gondrong dan rambutnya juga diwarnai pirang. Pulang pun kadang memakai gamis. Mirip Habib Bahar. Tapi semenjak masuk pesantren, ia sudah jarang ikut pengajian di sini lagi," tambah Helmawati.

Helmawati juga mengatakan bahwa dirinya dan tetangga yang lain sempat menjenguk CAJ. Namun, menurut penuturan sang ayah, Imam, CAJ baru saja mengalami kecelakaan.

"Kita taunya kecelakaan," kata Helmawati.

Helmawati dan tetangga yang lain pun kemudian mengetahui bahwa CAJ adalah korban penganiayaan setelah videonya viral di media sosial Facebook. Helmawati pun merasa syok karena anak dari pasangan Imam dan Erna tersebut menjadi korban penganiayaan Habib Bahar bin Smith.

"Setelah ramai di Facebook, baru kita tahu," tambahnya.



Dari pantauan awak media, rumah CAJ berbeda dari yang lain. Rumah CAJ nampak masih belum dicat, hanya pluran. Di depan rumahnya juga nampak banyak sekali barang bekar yang dibiarkan begitu saja.

Di sekitar rumahnya nampak rerumputan hijau yang tak terurus. Selain itu rumah milik orangtua CAJ juga tak ada pagar. Rumah itu nampak sangat sederhana.

Jawaban Fitnah Nasbungtod

Rumah begitu, anak Petani masih sempat nasbungtod fitnah anak ini nyetir pajero pake kaki...

emoticon-Turut Berduka

Mohon bantu Rate 5 biar ga tenggelam
Diubah oleh unicorn.phenex 20-12-2018 10:15
tien212700
tien212700 memberi reputasi
32
20.2K
287
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.