Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lebih Seru Mana, Liburan Akhir Tahun Sendirian atau Bersama Teman?

dimasgaharuAvatar border
TS
dimasgaharu
Lebih Seru Mana, Liburan Akhir Tahun Sendirian atau Bersama Teman?
Lebih Seru Mana, Liburan Akhir Tahun Sendirian atau Bersama Teman?

Pastinya nggak sedikit orang yang merencanakan berlibur di akhir tahun, iya nggak? Selain karena agan dan sista bisa memiliki waktu panjang untuk mengumpulkan uang, akhir tahun juga momen yang tepat untuk berlibur karena banyaknya tanggal merah di bulan ini.

Jadi, untuk gansis yang membutuhkan banyak dana untuk berlibur, tidak perlu khawatir karena gansis punya banyak waktu untuk menabung. Untuk masalah dana juga, gansis perlu mempertimbangkan apakah akan berlibur sendiri atau bersama teman-teman karena keduanya membutuhkan perkiraan dana yang berbeda.

Nah, gansis sendiri lebih suka berlibur sendiri atau bersama teman, nih? Keduanya membutuhkan jumlah dana yang tidak sama sekaligus memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Ada baiknya gansis pertimbangkan terlebih dahulu agar perjalanan wisata seperti yang diharapkan. Lihat plus dan minusnya liburan akhir tahun sendiri atau beramai-ramai di sini.


Liburan Akhir Tahun Sendiri

Lebih Seru Mana, Liburan Akhir Tahun Sendirian atau Bersama Teman?

Jangan kira orang yang berlibur sendirian sebagai orang yang kesepian, gansis. Berlibur sendiri juga menyenangkan, bahkan mungkin akan memberi pelajaran dan pengalaman lebih banyak daripada ketika bersama teman. Liburan sendirian juga bisa bermanfaat sebagai me time.

Namun, pergi berlibur sendiri juga ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, termasuk masalah dana. Nah, ketahui apa saja yang mungkin akan dihadapi jika berlibur seorang diri. Dengan begitu, gansis bisa mempertimbangkan dengan lebih baik rencana liburan akhir tahun.

1. Pergi liburan seorang diri, gansis harus siap mengurus segala sesuatunya sendiri. Pesan tiket, akomodasi, atau keperluan lain semuanya dilakukan oleh gansis seorang. Ini berarti, gansis harus mau meluangkan waktu untuk menyelesaikan segala keperluan liburan nanti.

2. Meski melelahkan dan mungkin memakan waktu, mengurus liburan sendiri memberi gansis kebebasan menentukan kapan akan berlibur. Kendala berlibur dengan teman salah satunya pasti karena sulit menyamakan jadwal. Namun, jika berlibur sendiri, gansis bisa pergi kapan pun sesuai dengan keinginan.

3. Selain mengurus apa pun sendiri, semua biaya juga hanya ditanggung oleh gansis. Gansis tidak bisa berbagi dengan orang lain. Dengan begitu, dana mungkin lebih banyak dibandingkan jika pergi bersama teman. Nah, gansis bisa menyiasatinya dengan memilih destinasi wisata yang tidak terlalu jauh dan mengatur lamanya waktu berlibur.

4. Karena mengurus segala sesuatunya sendiri, gansis juga lebih bebas dalam menentukan lokasi wisata yang ingin didatangi. Dengan begini juga, gansis tidak akan merasa tergoda ketika teman belanja berbagai barang. Jadi, bisa lebih hemat ketika jajan.

5. Jangan lupa mengenai masalah keamanan ketika berlibur. Karena kejadian buruk bisa terjadi di mana saja, ada baiknya gansis mempertimbangkan masalah keamanan ketika berlibur seorang diri. Selain memilih destinasi wisata yang ramai, pilihlah jam-jam tertentu untuk mengunjungi lokasi wisata agar bisa kembali ke hotel sebelum jalanan sepi.


Liburan Akhir Tahun Beramai-ramai

Lebih Seru Mana, Liburan Akhir Tahun Sendirian atau Bersama Teman?

Ada yang tidak bisa pergi berlibur tanpa teman? Liburan bersama teman-teman memang menarik. Berlibur beramai-ramai bisa memberi kenangan yang berharga bersama teman dan orang yang disayang, sekaligus gansis bisa memiliki quality time bersama mereka.

Jika sebelumnya tidak ada waktu untuk bertemu, dengan berlibur bersama gansis bisa membangun kembali kedekatan sekaligus menjaga kualitas hubungan pertemanan. Meski begitu, tetap ada plus dan minusnya, gansis seperti empat poin di bawah ini.

1. Pertama sekali, karena berlibur bersama teman, gansis harus menyamakan waktu liburan. Bagian ini tidak selalu mudah, nih gansis karena belum tentu bisa menemukan waktu kosong yang sama. Oleh sebab itu, untuk berlibur bersama, gansis dan teman harus rela mengorbankan waktu demi berkumpul dan bertemu.

2. Karena pergi bersama teman, gansis bisa bagi tugas untuk mengurus berbagai keperluan. Jadi, bisa lebih hemat waktu. Namun, tentunya semua keputusan perlu didiskusikan bersama terlebih dahulu.

3. Karena ada lebih dari satu orang, gansis harus menyamakan pendapat, terutama dalam hal destinasi liburan. Berlibur jauh atau dekat tentu akan memakan sejumlah uang. Oleh sebab itu, ada baiknya rencanakan liburan bersama teman sejak jauh-jauh hari. Dengan begitu, jika destinasi liburan yang dituju membutuhkan banyak dana, gansis bisa menyiapkannya terlebih dahulu.

4. Keuntungan berlibur bersama teman lain, gansis bisa berbagi biaya akomodasi dan transportasi selama di sana, nih sehingga bisa lebih hemat. Selain itu, bisa juga ada berbagai promo yang hanya bisa dinikmati jika gansis pergi berdua atau bertiga dengan teman. Lumayan bukan jika ada potongan harga?



==========

Namun, gansis berlibur tidak harus pergi jauh kok, yang terpenting ialah momen menyenangkan yang didapatkan ketika pergi bersama teman ataupun sendiri. Jadi, jangan selalu terpaku dengan tren yang ada. Usahakan memiliki quality time dengan orang-orang tersayang meski tidak pergi berlibur bersama.

Selamat berlibur, gansis!



Sumber
0
4.3K
68
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.