tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Media Massa : Dulu Dibungkam, Sekarang Tak Pernah Diam
Bicara tentang media massa tentunya tak kalah menarik dengan topik-topik lainnya karena erat kaitannya dengan penyebaran informasi dan berita. Di masa sekarang ini tentunya informasi sangatlah diperlukan oleh banyak orang terutama peristiwa atau kejadian penting yang selalu menarik banyak orang dan layak untuk diangkat menjadi sebuah kabar atau berita yang membuat masyarakat membicarakannya. Setiap kejadian di suatu hari akan selalu terdokumentasikan menjadi berita yang akan menghiasi sejarah kehidupan di masa kini dan mendatang.

Credit : nu.or.id

Media massa memang penting adanya, dengan adanya media massa tentunya kita bisa memperoleh informasi yang lebih akurat dan terpercaya, ditengah maraknya kabar yang tak jelas dan banyaknya bertebaran berita hoaks tentunya dengan adanya media massa inilah akan membuat orang menyadari dan memahami mana informasi yang benar dan juga mana yang salah. Dengan adanya media massa juga tentunya membuat orang yang tidak tahu dengan informasi terkini menjadi tahu dan melek dengan kondisi masa kini sehingga tak ketinggalan informasi terbaru.

Bicara tentang media massa di negeri ini mengalami maju mundur di setiap masanya, saat masa-masa orde baru media massa dibatasi ruang geraknya dan seakan berada pada kontrol penguasa masa itu. Kabar buruk dan aib kejahatan di masa itu seakan ditutup rapat dan tak boleh diberitakan oleh media sehingga seakan-akan media massa dimasa itu dibungkam dan dipaksa untuk bertindak tidak seperti dirinya sendiri yang seharusnya memberitakan banyak hal entah itu kabar baik dan juga kabar buruk ke publik sehingga seakanjati diri media massa  hilang kala itu.

Kini orde baru telah lama tumbang, dan media massa di masa kini tak lagi dibungkam dan malah seperti tak pernah diam untuk terus memberitakan ke masyarakat setiap waktunya. Boomingnya internet membuat media berita kali ini bukan sekedar surat kabar dan televisi saja dan telah merambah ke dunia maya. Terlebih dengan munculnya media sosial tentunya bahan pemberitaan semakin banyak hingga sesuatu yang viral di internet meskipun itu bukan sesuatu yang penting seringkali menjadi bahan berita di media massa.

Credit : serikatnews.com

Media massa di masa kini tentunya bukan media massa di masa lampau lagi, Zaman dulu dan sekarang jelas sekali berbeda, sungguh keliru bila media massa di masa kini disamakan dengan media massa di masa lampau yang seringkali di bungkam. Hanya saja perkembangan demi perkembangan serta pembenahan media massa di masa kini harus senantiasa dilakukan agar berita palsu dan hoaks bisa terminimalisir adanya sehingga masyarakat tidak kebingungan dengan kabar-kabar yang tak jelas dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Bicara tentang media massa masa kini tentunya cukuplah bagus, Memang seringkali banyak hal yang bagus untuk di beritakan malah luput dari pemberitaan dan sesuatu yang tak penting malah terberitakan, namun perkembangan media massa di masa kini tentunya telah bertumbuh pesat. Semoga saja media massa di negeri bisa lebih baik lagi di masa mendatang. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista tentang media massa? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin


Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi dari Kehidupan
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images

0
2.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.