• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Real Story] Modus Penipuan Lewat Telpon dan Tips Singkat Cara Mengatasinya

depoklamaAvatar border
TS
depoklama
[Real Story] Modus Penipuan Lewat Telpon dan Tips Singkat Cara Mengatasinya
Quote:



Zaman sekarang sering orang bilang zaman edan gan emoticon-Berduka (S)
Tapi kenyataannya emang ada benernya juga sih gan, zaman sekarang segala jenis dan macam tindak kriminal makin banyak, ga kenal waktu dan tempat apalagi korbannya emoticon-Cape d... (S)
Fenomena penipuan-penipuan juga ga mau kalah eksistensinya gan dari yang maya sampe yang nyata emoticon-Nohope
Pokoknya seribu satu macam cara dihalalin demi mendapatkan uang. emoticon-Najis (S)

Sepertinya ide untuk melakukan penipuan tidak akan pernah ada habisnya ya gan, layaknya ide untuk mencari nafkah secara benar dan halal. Banyak cara dan media yang dipakai untuk melakukan penipuan, oleh karena itu kita tentu dituntuk semakin waspada dan terus menambah wawasan sehingga kita tidak menjadi korban penipuan gan. emoticon-Mewek
Quote:

Share modus penipuan yang baru ane atau keluarga ane alamin gan, gatau modus baru atau modus lama.
Jadi ceritanya begini gan kejadiannya hari jumat kemarin pukul 3 dini hari lewat sedikit lah, pas keluarga ane lagi terlelap tidur tiba-tiba ada suara tepon rumah berdering. Kebetulan ane lagi online dilantai bawah karna ga bisa tidur. Sontak aja ane kaget jam segitu ada suara telpon bunyi, mana letak telponnya deket banget lagi gan sama kompi ane udah gitu bunyi telfonnya bunyi kenceng banget. Ane jadi was-was dan langsung punya firasat buruk. emoticon-Takut (S)


Jujur ane orangnya agak paranoid gan angkat telpon sekitar jam 1-4 pagi soalnya biasanya tepon jam segitu pertanda ada kabar yang gak enak atau biasanya kabar duka entah kabar sakit, kecelakaan atau kematian. Karena yang udah-udah begitu, makanya ane males kalo angkat telpon diatas jam 1 malam emoticon-Malu (S)


Ane diemin aja tuh telpon berbunyi soalnya firasat ane ga enak, Akhirnya bokap bangun dari tidurnya pasti karna keganggu suara telpon yang berbunyi lumayan lama.

Diangkat juga tuh telpon yang udah lama berdering. Ente tau gak gan siapa yang telpon pagi-pagi buta begini? Ternyata suara cewek nangis gan emoticon-Takut (S)Ane kira sih telpon dari mahluk gaib namanya juga hari jumat jam 3 pagi biasa orang bilang jam segitu waktunya yang pas buat mahluk halus beroprasi emoticon-Takut (S).

Quote:


Bokap ane yang udah tau ada kejanggalan ditelfon, langsung buru-buru nutup telpon deh gan kayanya sih kesel gitu pagi-pagi buta jadi kerasa keganggu mungkin (jebret bunyi telpon ditutup emoticon-Mad (S))

Bokap langsung ngomong ke ane dan nyokap kalo perempuan penipu ini mengatakan kalau anak babe ane sama doi ketangkap razia narkoba, dan sekarang sedang berada di kontor polisi (gila tuh cewek pake modusnya raffi ahmad kali ya emoticon-Hammer (S))
Dari kesimpulan suara ditelpon sih dari pertama bokap udah tau kalo ini orang mau nipu, soalnya banyak kejanggalan-kejanggalan yang bokap rasain, kebetulan bokap ane kerja disalah satu intansi pemerintahan gan.

Beliau udah mateng banget udah banyak makan asam garam dan persoalan hidup dizaman edan. Jadi beliau udah hafal dan faham gerak-gerik penipuan itu kaya gimana. Kebetulannya lagi juga keluarga ane lengkap gak ada yang keluar malem (ane aja yang udah lulus kuliah jarang keluar malam gan emoticon-Takut (S))
Mungkin kalo yang angkat bukan bokap ane agak shock juga kali ya ditelpon terror perempuan jam 3 pagi pula emoticon-Gila



Quote:


Sampe kejadiaanya terulang kembali barusan gan, hari sabtu tadi sekitar sekitar jam 2 siang ada suara telpon berdering, kali ini Ts lagi dikamar atas sambil nyantai. Suara telpon langsung disambut sama ade ane yang paling muda emoticon-Big Grin
Dari suaranya yang telpon ini laki-laki dewasa gan soalnya suaranya kaya suara bapak-bapak dengan logat B*t*k. Begini kira-kira percakapannya :

Quote:


Quote:





Baca Tips Singkatnya Gan
emoticon-Request


Diubah oleh depoklama 10-03-2013 18:39
0
41.5K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.