Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ajgmj.asliAvatar border
TS
ajgmj.asli
Komnas PA : Habib Bahar Bin Smith Terancam 15 Tahun Pidana Penjara !!!
Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menyebut bahwa Habib Bahar bin Smith yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan anak terancam hukuman 15 tahun penjara.

“Atas tindakannya, Habib Bahar Bin Smith dapat dikenai pasal 80 undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak junto pasal 170 KUHP Pidana dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun,” kata Arist dalam keterangan tertulisnya kepada Covesia.com, Rabu (19/12/2018).

Menurut Arist, Polda Jawa Barat telah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka dan ditahan karena diduga telah melakukan tindak pidana di muka umum secara bersama-sama melakukan kekerasan dan penganiayaan terhadap MHU (17) dan ABG (18).

Aris mengaku telah melihat dan mempelajari video yang tersebar luas di masyarakat. Menurut dia, tindakan Habib Bahar adalah tindakan tidak terpuji dan sungguh tidak mencerminkan sebagai seorang Habib, teladan guru dan pendidik.

“Karena sampai hari ini salah satu mata korban dikabarkan masih terus mengeluarkan darah. Oleh sebab itu, apapun alasannya tindakan Habib Bahar merupakan tindakan kekerasan dan penganiayaan serta tindakan merampas kemerdekaan anak yang tidak patut dilakukan oleh seorang Habib,” ujar dia.

Oleh sebab itu, kata Arist, demi kepentingan terbaik anak, Komnas mendukung secara penuh proses penegakan hukum yang dilakukan Polda Jabar Jawa Barat. "Tidak ada kata damai terhadap kekerasan,” tegas Arist.


https://covesia.com/news/baca/66082/...pidana-penjara

emoticon-Mewek

15 tahun tuh gak lama kok bib ....

Mampoes loe komnas PA dah cawe cawe


Quote:



Quote:





Doa ente pun terkabul bib emoticon-Angkat Beer


Quote:


Quote:


Diubah oleh ajgmj.asli 20-12-2018 09:01
3
10K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.