Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ekohanyAvatar border
TS
ekohany
Peringati Hari Bela Negara, Menhan Ajak Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air
Hari ini 19 Desember 2018, tepat bangsa Indonesia memperingati hari Bela Negara ke-70 tahun 2018. Peringatan tersebut ditandai dengan diselenggarakannya Upacara Peringatan yang dihadiri segenap Pegawai dan Pejabat di Lingkungan Kementerian Pertahanan. Tak hanya itu, di hari ini Kemeterian Pertahanan juga meng-gelar peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018.

Dalam upacara yang digelar di kantor Kemhan, Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang ) Kemhan Dr. Anne Kusmayati, M.Sc. Dalam amanat tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyampaikan bahwa melalui peringatan Hari Bela Negara Menhan mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk senantiasa menjaga nilai-nilai kesadaran bela negara sejak dini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Lebih lanjut Menhan mengatakan, antusiasme masyarakat dalam kegiatan Bela Negara sangat tinggi, dan ini menjadi tantangan bagi Kemhan untuk meningkatkan perangkat pendukung pembinaan kesadaran bela negara tersebut. Hingga tahun 2018, Kemhan telah melaksanakan program Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan telah terbentuk 83,4 juta orang Kader Bela Negara dari target 100 juta pada tahun 2024.

Hal yang menjadi titik tekan dalam pesan Menhan di Hari Bela Negara ini adalah bagimana upaya kita sebagai anak bangsa, untuk terus menumbuhkan, merawat dan menjaga rasa cinta dan rela berkorban, terhadap keutuhan dan kesatuan bangsa yang kita cintai ini, terlebih saat ini kita masuk di tahun politik dimana ada saja yang berupaya memcah belah persatuan diantara kita.

Terhadap pihak-pihak yang berupaya memecah belah bangsa, seharusnya kita bisa lebih tegas dan keras, agar mereka tidak semena-mena terhadap bangsa yang kita cintai. Dan tentunya dibutuhan komitmen dan rasa berkorban sebagian besar anak bangsa.

Tak hanya memperingati Hari Bela Negara, Kementerian Pertahanan juga memperingati Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, menyambut datangnya Hari Ibu, Menhan menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu pada dasarnya merupakan moment untuk tetap mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 ini dapat mendorong semua perempuan Indonesia termasuk perempuan Kemhan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkat kualitas dan kapabilitas, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa”, jelas Menhan.

Dalam pesan tersebut Menhan berharap seluruh Perempuan Indonesia khususnya Perempuan yang ada di lingkup Kementerian Pertahanan bisa lebih maju dengan segala kemampuan dan potensi yang dimiliki termasuk memiliki jiwa kemandirian dalam kehidupan yang didukung dengan meningkatkan kualitas dan kemampuan daya kreatifitas dan inovatifnya guna perubahan masa depan pribadi dan bangsa yang kita cintai.

Sumber Link : http://www.tribunnews.com/nasional/2...egara-run-2018
0
998
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.