Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zlookyAvatar border
TS
zlooky
zalfa_shops - bukalapak. Yuk rame2 jadi penipu di bukalapak..
Ok case closed karena bukalapak telah mengembalikan hak saya sebagai pembeli. Terima kasih sudah berlaku adil atas transaksi ini..

Spoiler for Bukti pengembalian dana:


Untuk sistem feedback yg merupakan andalan bukalapak harap bisa lebih fair dan transparan. Jadi untuk transaksi yg sempat terjadi masalah hingga menyebabkan pembeli menekan tombol komplain supaya fitur feedback tetap diberikan. Karena komplain pada dasarnya untuk penyelesaian masalah transaksi bukan untuk menghilangkan pemberian feedback pembeli kepada penjual. Dan Feedback adalah hak pembeli untuk menilai penjual setelah melakukan transaksi baik melalui ataupun tanpa melalui komplain. Untuk ulasan di bukalapak cukup lemah menurut saya karena mudah sekali disiasati penjual dengan mengubah stok menjadi 0 maka calon pembeli sudah tidak bisa melihat ulasan tersebut Kecuali ada yg menshare link produknya. Ulasan jg tidak bisa dilihat langsung oleh calon pembeli berbeda sekali dengan Feedback yang bisa langsung terlihat dan merupakan standar penilaian awal calon pembeli terhadap para penjual di bukalapak.

Spoiler for Bukti Ulasan Yang Diubah Stoknya Menjadi 0 Oleh Penjual:


Silahkan cek kedua link tersebut. Kalau agan cari secara manual barangnya di lapak si penjual ga akan bisa ketemu karena stok diubah jadi 0 oleh penjual jadi otomatis ulasan pun jg sudah menghilang kecuali agan buka dari link saya itu. Saya pribadi ga terlalu mempermasalahkan soal ulasan ini karena Yang Terpenting Feedback bukalapak bisa menjadi Fair dan Transparan. Jadi Pembeli Harus tetap Bisa Memberikan Feedback kepada penjual walaupun melalui fitur Komplain seperti yg saya sebutkan di atas. Tolong perhatiannya bukalapak untuk membenahi sistem feedbacknya. Terima kasih
Diubah oleh zlooky 30-12-2018 16:31
4
3.7K
19
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.