Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

EsTehTawarDuaAvatar border
TS
EsTehTawarDua
Gokil, Mobil Buatan Bollywood Jadi Produk Paling Aman
Gokil, Mobil Buatan Bollywood Jadi Produk Paling Aman

Halo gan ketemu lagi di thread ane yang ngebahas seputar otomotif

emoticon-Kroasia


Gan, produsen otomotif asal India, Tata Motors mencatatkan pencapaian baru dari produk kendaraan penumpang mereka, Nexon. Pada uji tabrak yang dilakukan Global NCAP, SUV kompak tersebut mencatatkan peringkat keamanan penumpang dewasa bintang lima atau yang tertinggi.


Nexon mencatat nilai 16,06 dari ukuran nilai tertinggi 17,00. Pengujian dilakukan dengan tabrakan depan dan samping.


Untuk tingkat keamanan bagi penumpang anak-anak, Nexon mencatatkan peringkat bintang tiga. Pencapaian ini membuat Nexon menjadi mobil pertama dan satu-satunya di India yang menerima peringkat keselamatan tertinggi ini. Gokil.


“Para pembembeli mobil India semakin banyak menetapkan peringkat keamanan sebagai salah satu parameter teratas saat membeli mobil. Kami sangat senang menerima peringkat keamanan tertinggi Global NCAP untuk Nexon. Hasil ini merupakan cerminan dari komitmen kamu menjaga keamanan sebagai prioritas utama," ucap Presiden PVBU Tata Motors, Mayank Pareek dalam rilis resmi perusahaan.


Hasil yang didapat Nexon ini merupakan buah kerja keras dalam pengembangan produk mulai dari bentuk, sambungan, profil dan materi menggunakan teknik simulasi digital serta tes terkait keamanan. 


Contohnya struktur fisik yang menyerap konstruksi baha berkekuatan tinggi. Rangka ini menyerap energi tumbukan dan menyediakan jalur beban yang stabil untuk melindungi kabin dari deformasi.


Nexon dilengkapi kantong udara dual frontal dan sabuk pengaman dengan pre tensioner, load limiter dan CLT untuk penumpang. Area kaki juga diperkuat dengan pedal blocker untuk mencegah cedera kaki.


ABS EBD juga jadi standar mobil Nexon. 

Sayangnya model ini belum hadir di INdonesia. Mengingat perwakilan Tata motors di Indonesia masih menikmati penjualan produk niaga yang sedang meningkat.


Keren gila ya India gan. Dalam waktu berapa tahun industri otomotifya meningkat dan saat ini bisa mencetak produk dengan keselamatan maksimal


0
1.2K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.