Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rumputteki99Avatar border
TS
rumputteki99
Polisi: 2 Anak Korban Penganiayaan Habib Bahar Luka dan Digunduli
Bandung - Polisi menyatakan dua anak diduga mengalami penganiayaan oleh Habib Bahar bin Smith sejak siang hingga malam. Habib Bahar pun sudah ditetapkan tersangka dan ditahan di Polda Jabar. Keduanya mengalami luka.

"Korban dijemput paksa di rumah sampai malam, pukul 23.00 WIB dikembalikan ke orang tuanya," ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (18/12/2018) malam.

Baca juga: Habib Bahar Tersangka Penganiayaan, Pengacara Minta Pemeriksaan Objektif

Insiden penganiayaan tersebut terjadi pada Sabtu (1/12). Sekitar pukul 09.30 WIB, korban berinisial CAJ (18) dijemput paksa oleh sekelompok orang atas perintah Habib Bahar. Bersama orang tuanya, korban dibawa ke pondok pesantren milik Habib Bahar di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada hari yang sama pukul 11.00 WIB, korban lain MKUAM (17) juga dijemput. Kedua korban dipertemukan di aula ponpes tersebut.

Mereka lalu diinterogasi oleh Habib Bahar. Saat diinterogasi, Habib Bahar disebut tak segan melayangkan gamparan dan tendangan ke arah korban.

Kedua korban sempat dipisahkan. MKUAM dibawa ke lantai atas, sementara CAJ tetap di bawah. Tak berapa lama, MKUAM dibawa turun dan terlihat wajahnya sudah babak belur.

Sekitar pukul 15.00 WIB, keduanya dibawa oleh Habib Bahar ke lapangan ponpes. Di area lapangan itu, keduanya diperintahkan berduel. Duel itu disaksikan oleh santri Habib Bahar.

"Setelah penganiayaan, korban (antara korban) disuruh berkelahi," kata Agung.

Setelah berduel kurang-lebih 15 menit, keduanya kembali dibawa ke lantai 3. Di sana mereka kembali dipukuli oleh kurang-lebih 20 santri atas perintah Habib Bahar.

Baca juga: Habib Bahar Ditahan Polda Jabar

Sekitar pukul 18.00 WIB, kedua korban lalu digunduli. Mereka dicukur oleh santri atas perintah Habib Bahar.

"Kemudian dianiaya lagi sampai tengah malam. Orang tuanya nggak terima dan dilaporkan," katanya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Iksantyo Bagus menambahkan rambut korban digunduli oleh santri. "Rambut korban digunduli oleh salah seorang santri atas perintah Saudara BS (Bahar)," kata Iksantyo Bagus.

Setelah digunduli, sekitar pukul 23.00 WIB, keduanya diperbolehkan pulang. CAJ dibawa pulang oleh orang tuanya, sementara MKUAM diantar oleh salah seorang santri. "Di perjalanan pulang, keduanya berobat ke sebuah rumah sakit," katanya.

Atas penganiayaan itu, kedua anak mengalami luka cukup serius. Dari foto yang ditampilkan polisi, terlihat wajah CAJ dan MKUAM terluka.

"Dampaknya berdarah terus matanya," kata

Polisi telah menetapkan Habib Bahar sebagai tersangka dan langsung ditahan di Polda Jabar. Habib Bahar dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 170 ayat (2), Pasal 351 ayat (2), Pasal 333 ayat (2) dan Pasal 80 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. (dir/idh)

https://m.detik.com/news/berita/d-4349876/polisi-2-anak-korban-penganiayaan-habib-bahar-luka-dan-digunduli

sudah waktunya habib/dzuriah intropeksi diri apakah masi pantaskah menyandang gelar tersebut jika kelakuan berbanding terbalik dg yg diajarkan nabi muhammad

jangan mentang2 bertitle habib/dzuriah jd kebal hukum dan seenaknya sendiri

dan untuk umat islam di indonesia
Cukup hormati, cintai dan minta berkahnya saja, itupun yang memang benar benar terlihat berkahnya, bisa keliatan kok habib beneran sama yang beruntung dapat numpang nasab aja

Tapi mengkultuskan, membiarkan mereka berbuat salah dengan tidak menegur, atau bahkan mendukung perbuatan salah atas dasar dia habib pasti selalu benar, itu yang bodoh namanya

Mostly orang kita terlalu cinta terlalu hormat sampai jadi bodoh, yang macam bahar dielukan macam pahlawan perang badar


emoticon-Traveller
Diubah oleh rumputteki99 18-12-2018 18:01
5
3.3K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.