Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prabocor69Avatar border
TS
prabocor69
Prabowo Akui Tak Bisa Jadi Imam Salat
Prabowo Akui Tak Bisa Jadi Imam Salat

Bogor, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku tak bisa jadi imam salat karena ilmu agamanya masih rendah. Menurutnya, yang pantas jadi imam salat adalah mereka yang punya ilmu agama yang lebih tinggi.

"Saya nggak bisa jadi imam salat. Betul. Yang jadi imam ya harus orang yang lebih tinggi ilmunya," kata Prabowo saat berpidato di Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Prabowo tak khawatir jika masyarakat tahu jika memang dirinya tak bisa jadi imam salat.

Lihat juga: La Nyalla: Prabowo Tak Berani Pimpin Salat dan Baca Alquran

"Lebih baik saya ikuti imam yang lebih tinggi ilmunya daripada saya. Untuk apa saya bohong? Untuk apa saya pura-pura kepada kalian?" ujar Prabowo.

Prabowo juga heran lantaran sering disangkut-sangkutkan dengan isu agama. Beberapa kali dianggap sebagai islam garis keras, tetapi tak jarang dia juga dianggap sebagai sosok yang kurang islam.

Dia pun kemudian menyoroti pemerintahan saat ini yang dia anggap malah melakukan intimidasi terhadap beberapa pihak, salah satunya intimidasi terhadap para ulama. Untuk itulah kata Prabowo, sudah saatnya hak demokrasi warga digunakan para kadernya untuk menentukan pemimpin selanjutnya.

"Kenapa harus diam diintimidasi, kenapa pemimpin kita maunya ditakut-takuti. Habib Rizieq difitnah, negara macam apa, apa negara ini yang kita inginkan. Saudara-saudara sekalian, sebagai jalan terbaik demokrasi, artinya rakyat yang berkuasa, demokrasi artinya rakyat tentukan pemimpin-pemimpinnya," kata Prabowo.

Soal Prabowo tak bisa jadi imam salat dikemukakan pertama kali oleh La Nyalla Mattalitti, mantan pendukung Prabowo yang kini jadi pendukung Joko Widodo di Pilpres 2019.

Lihat juga: Cerita Prabowo Ungkit Kekalahan Pilpres 2014 Karena MK Tidak Becus

"Saya tahu Prabowo. Kalau soal Islam lebih hebat Pak Jokowi. Pak Jokowi berani mimpin salat. Pak Prabowo berani suruh mimpin salat? Nggak berani. Ayo kita uji keislamannya Pak Prabowo. Suruh Pak Prabowo baca Al-Fatihah, Al-Ikhlas, baca, bacaan shalat. Kita semua jadi saksi," kata La Nyalla, Selasa (11/12) usai membesuk Ma'ruf Amin di Jakarta.

La Nyalla pernah menjadi kader Partai Gerindra. Namun dia telah mengundurkan diri sejak kasus mahar pencalonan dirinya di Pilgub Jatim pada awal 2018 lalu mencuat. Kini La Nyalla adalah politikus Partai Bulan Bintang (PBB) dan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.
Lihat juga: Timses Sebut Kubu Jokowi Berhalusinasi soal #SandiwaraUno

La Nyalla mengatakan Jokowi merupakan seorang Muslim yang taat. Ia lantas mencontohkan Jokowi rajin menjalankan ibadah seperti berpuasa dan salat tepat waktu dengan baik.

Melihat hal itu, La Nyalla merasa yakin bahwa Pilpres 2019 nanti Jokowi-Ma'ruf bakal memenangkan kontestasi pemilu kembali seperti pada 2014.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...adi-imam-salat

30 taon mualaf tapi gak bisa juga jadi imam salat? pengecut!! buang aja gelar hajimu cor, pantesan anakmu homo jadi imam salat di keluarga aja gak bisa wkwk sok mau jadi presiden mayoritas islam pula lu oh aseng asong
1
3.5K
57
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.